Notification

×

Iklan

Iklan

Menjelang Pilkades, Kapolsek Pringgabaya Sambangi Warga Bagik Papan

Friday, June 4, 2021 | June 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T07:26:17Z

 


Lombok Timur, Selaparangnews.com -  Guna menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang Pilkades serentak, Kapolsek Pringgabaya, AKP. Totok Sunaryanto, SH gencar sambangi masyarakat.


Kali ini, Jum'at, 4 Juni 2021, Pak Totok sapaan akrab Kapolsek mendatangi Warga Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya.


Selain  melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah bersama warga setempat, Kapolsek juga memberikan imbauan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) terkait Pilkades Damai di Desa tersebut.


Kapolsek mengimbau warga Desa Bagik Papan untuk tidak mudah terprovokasi. Bahkan, Ia berharap Desa Bagik Papan bisa menjadi contoh bagi Desa lainnnya dalam menjaga kedamaian dan keamanan dalam melakukan Pemilihan Kepala Desa. 


"Saya berharap, Desa Bagik Papan ini muncul sebagai contoh untuk Desa-Desa lain yang melaksanakan Pilkades dengan situasi aman," ujarnya. Jum'at, 04/06/2021.


Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Bagik Papan, Ustadz Harun menyampaikan apabila ada keluarga yang masih belum mendapatkan kartu memilih agar segera melapor kepada panitia pilkades untuk didaftarkan.


Senada dengan Kapolsek, Ia juga berharap Pilkades tersebut berjalan aman dan lancar.
Bagi Para Calon Kepala Desa maupun pendukung, diminta untuk menjaga keamanan dan tidak saling menimbulkan konflik di masyarakat.

Apabila ada permasalahan, lanjutnya, sebaiknya disampaikan sesuai dengan prosedur yang ada, yakni melalui Panitia Desa dan Panitia Pengawas Kecamatan.


Selain itu, Ia juga mengimbau jika nanti ada yang sudah terpilih menjadi Kades agar tidak perlu melaksanakan konvoi atau arak-arakan karena akan memancing kerumunan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Panitia Pilkades Desa Bagik Papan, Panitia Pengawas Kecamatan Pringgabaya, Penjabat Sementara Kades Bagik Papan. Calon Kades Bagik Papan beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Desa Setempat. (SN)

×
Berita Terbaru Update