Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Pejabat Utama Polres Lombok Timur Serah Terima Jabatan, Ini Pesan Kapolres

Monday, June 14, 2021 | June 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T07:18:56Z


 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Lombok Timur melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab), pada Senin, 14 Juni 2021, di Lapangan Apel Polres Lombok Timur.


Upacara Sertijab itu diPimpin langsung oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP. Tunggul Sinatrio, SIK.M.H., dan dihadiri oleh seluruh PJU Polres Lotim dengan peserta yang terdiri dari masing-masing satu Pelton Sat Samapta, Sat Lantas, Satreskrim, Sat Intelkam  dan Satu Pelton ASN Polres Lombok Timur.


Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Anggota Polsek  dan Gabungan Staff Polres Lombok Timur.


Adapun PJU Polres Lombok Timur yang terlibat dalam kegiatan serah terima jabatan itu, di antaranya adalah Wakapolres Lombok Timur dari pejabat lama yakni Kompol Kiki Firmansyah Efendi, S.I.K, M.H, kepada Pejabat Baru Kompol Agung Asmara, S. I.K, M. IK.


Selanjutnya adalah PS. Kabag Log AKP Misngadi, SH. Kasat Reskrim dari pejabat Lama AKP Daniel Partogi Simangunsong, S. I.K kepada pejabat baru IPTU Muhammad Fajri, S. Tr.K. Kasat Lantas dari AKP Putu Gede Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K kepada pejabat baru IPTU Rita Yuliana, S. IK, MM. Kapolsek Labuan Haji IPTU Abdusy Syukur. Kapolsek Suralaga dari pejabat Lama IPTU Nikolas Osman kepada Pejabat Baru IPDA Bambang Supriyanto. Kapolsek Kota Selong dari pejabat Lama IPTU I Dewa Gede Wija Astawa , S.H. Kepada Pejabat Baru IPDA Supianto April Hidayat.


Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK., M.H., selaku pimpinan upacara mengucapkan selamat kepada para pejabat lama  yang sebelumnya memegang jabatan  strategis di polres Lombok Timur.


"Terima kasih serta selamat dan sukses kepada pak Kiki yang mendapatkan promosi menjadi PS. Kasubdit Tipikor Polda NTB, semoga di tempat yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik demi kemaslahatan umat," ujarnya. Senin, 14/06/2021.


AKP. Daniel Partogi Simangunsong, lanjut Tunggul, selaku Kasat Reskrim yang lama mendapatkan promosi jabatan juga ke Polda NTB.


Ia mengucapkan sebesar-besarnya atas  prestasinya selama bertugas di Lombok Timur. Terutama karena Ia telah berhasil mengungkap kasus curanmor sebanyak 60 unit selama bertugas.


Tunggul Sinatrio juga mengucapkan selamat kepada AKP. Putu Caka yang juga mendapatkan promosi sebagai PS. Kasi Regident.


Menurutnya, hal itu menandakan bahwa Putu Caka berprestasi selama bertugas di Lombok Timur. "Semoga di tempat yang baru anda terus mengukir prestasi demi kemaslahatan umat," pesannya.


Kapolres menyebutkan bahwa promosi jabatan para pejabat yang lama itu lantaran berkat doa dari para Tuan Guru dan masyarakat Lotim.


"Untuk Pak Agung, Wakapolres  yang baru saya mendengar bahwa anda di Sumbawa sangat baik dengan masyarakat sehingga anda mendapatkan promosi jadi Wakapolres Lotim, semoga ke depannya anda bisa menjaga  amanah ini dengan baik selama bertugas di polres Lotim ini," ujarnya menyapa Wakapolres Lotim yang baru.


Sementara untuk Kasat Reskrim yang baru, Kapolres meminta supaya melaksanakan amanah dengan baik dan ikhlas, demi keamanan dan kemaslahatan umat di wilayah hukum Polres Lotim.


"Dan untuk Bu Rita, alhamdulillah anda mendapatkan promosi jabatan di Polres Lotim ini mengingat anda merupakan putri daerah, tunjukan etos kerja yang baik serta laksanakan amanah ini dengan iklas dan bersungguh-sungguh demi kemaslahatan umat," pesannya kepada Kasat Lantas ya baru, IPTU. Rita Yuliana. 


Kepada seluruh pejabat baru itu, Kapolres meminta supaya mereka memegang amanah dengan baik dan bersungguh- sungguh, karena menurutnya, amanah tersebut pemberian Tuhan.

Ia juga meminta supaya mereka selalu ingat bahwa hidup hanya sementara, sehingga harus digunakanlah sebaik mungkin.


Saya menghimbau kepada seluruh personil Polres Lombok Timur untuk  bersinergi dengan Umara dan Ulama dalam menggelorakan kebaikan demi kemaslahatan umat di Lombok Timur. (SN)

×
Berita Terbaru Update