Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Keluarga Mahasiswa Kecamatan Jonggat Dilaunching, Ini Harapan Ketuanya

Friday, August 27, 2021 | August 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T03:46:45Z


 

Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Ikatan Keluarga Mahasiswa Kecamatan Jonggat (IKMJ) dilaunching, pada Kamis, 26 Agustus 2021 kemarin, yang dirangkai dengan acara seminar.

Ketua Umum IKMJ, Muhammad Ali Sopian  menjelaskan bahwa IKMJ merupakan organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan dan penalaran. Sehingga mampu memberdayakan anggota sebagai mahasiswa yang aktif, pro aktif dan solutif.


"IKMJ akan melakukan open rekruitment atau penerimaan anggota baru pada bulan Agustus ini," ujarnya. Jum'at, 27/08/2021.


Ia melanjutkan, karena masih baru, IKMJ  membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat dan tentunya juga mahasiswa itu sendiri.


"Makanya untuk memperkenalkan IKMJ pada pemerintah, masyarakat dan mahasiswa, IKMJ melakukan kegiatan Seminar dan Launching, di mana kegiatan ini dihadiri oleh Pembina IKMJ, pemateri dan peserta seminar yang merupakan mahasiswa Kecamatan Jonggat," paparnya.


Sebelumnya, kata Ali Sopian, IKMJ bernama Forum Mahasiswa Kecamatan Jonggat, namun dengan adanya berbagai diskusi oleh berbagai pihak akhirnya organisasi ini disepakati dengan nama Ikatan Keluarga Mahasiswa Kecamatan Jonggat atau IKMJ.


Ali Sopian menjelaskan bahwa kegiatan ini cukup sulit untuk direalisasikan mengingat pengurus yang masih baru dan belum terlalu jauh mengenal organisasi.


Namun, kata dia, dengan semangat para anggota IKMJ serta kerja sama dari pihak pemerintah Kecamatan Jonggat sehingga kegiatan ini bisa terealisasikan.


"Kami akan terus memberikan kontribusi terbaik kami selama menjadi mashasiwa karena dengan terbentuknya IKMJ merupakan tempat mengabdi dan merupakan Tridharma perguruan tinggi," tegasnya.


Ali berharap semoga dengan terbentuknya IKMJ serta terlaksananya seminar ini mampu menjadi wadah untuk belajar serta menjadi tempat pengabdian di kecamatan sendiri, sehingga mahasiswa Kecamatan Jonggat mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat.


Abu Thalib selaku BPO (Badan Pertimbangan Organisasi) IKMJ menjelaskan IKMJ sudah sangat lama diharapkan terbentuk. "Satu tahun yang lalu kami sudah merencanakan untuk terbentuknya wadah ini," ujarnya.


Namun karena banyak tantangan, sehingga baru sekarang bisa terwujud. Ke depannya, kata dia, IKMJ diharapkan mampu menjadi inspirasi, memberikan ide dan gagasan serta aksi yang mampu membawa Kecamatan Jonggat ke arah yang lebih baik. (SN)

×
Berita Terbaru Update