Notification

×

Iklan

Iklan

Terpilih Secara Aklamasi, Dr. Irpan Suriadiata Nakhodai IKADIN NTB Periode 2021-2025

Friday, August 27, 2021 | August 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T05:17:35Z

Dr. Irpan Suriadiata (kiri), Ketua Ikadin NTB Terpilih Periode 2021-2025

 

Lombok Barat, Selaparangnews.com - Musyawarah Daerah (Musda) II Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Nusa Tenggara Barat yang digelar di Hotel Jayakarta Batu Layar berjalan lancar.


Ada dua calon yang mendaftar dalam Musda untuk menentukan Ketua selanjutnya ini ialah Syarif Lakuy SH MH, dan Dr. Irpan Suriadiata, S.Hi., MH.


Semua Dewan Pimpinan Cabang sebagai peserta terdiri dari 7 kabupaten kota di NTB kecuali Sumbawa. 


Dr. Irpan terpilih secara aklamasi setelah Syarif resmi mengundurkan diri setelah perdebatan panjang di forum Musda.


Dr. Irpan Suriadiata saat diwawancarai setelah pemilihan menyampaikan bahwa  ke depannya Ia akan membawa IKADIN NTB menjadi lebih baik lagi. 


"Sebagaimana visi-misi  yang sudah saya sampaikan saat pendaftaran itu, kita ingin membangun IKADIN ini menjadi organisasi yang kuat, profesional dan transparan," paparnya. Jum'at, 27/08/2021.


Artinya, kata dia, Ia menginginkan adanya penguatan IKADIN ke depannya  dalam konteks keorganisasian yaitu penguatan kelembagaan di DPC-DPC di Nusa Tenggara Barat.


Ikadin ini, lanjut Direktur Lembaga Study dan Bantuan Hukum (LSBH) Indonesia Peduli tersebut, merupakan tempat berlakunya aturan-aturan. Karena itu, Ia berharap ke depan advokatnya semakin profesional.


"Kita akan melakukan penguatan melalui adanya pendidikan-pendidikan yang berkelanjutan kepada advokat yang tergabung di Ikadin," ucapnya.


Selain itu, Ketua Ikadin terpilih ini juga ingin kelembagaan Ikadin, seperti program kerja dan pengelolaan keuangan dikelola secara profesional dan secara transparan sehingga nanti ke depan bisa meningkatkan semangat anggotanya.


"Supaya nanti kita bisa bersama-sama memajukan organisasi ini sehingga menjadi payung yang kuat bagi semua," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update