Notification

×

Iklan

Iklan

BI dan Pemkab Lotim Lakukan Demplot Klaster Cabai di Kecamatan Suralaga

Wednesday, October 6, 2021 | October 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T10:44:06Z

Demplot Klaster Cabai Perdana yang dilakukan oleh Perwakilan BI Provinsi NTB dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bersinergi mengajak para petani untuk menggalakkan penanaman klaster Cabai berbasis pertanian organik. 



Hal itu dilakukan dengan cara menggelar penanaman Demplot (Demonstrasi Plot) Klaster Cabai perdana di Desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga, pada Rabu, 06 Oktober 2021.


Mewakili Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Sekretaris Daerah, HM. Juaini Taofik menjelaskan bahwa hal itu perlu dilakukan karena Cabai merupakan salah satu komoditi yang mempengaruhi inflasi.


Selain berharap hal itu dapat menjadi contoh bagi kelompok petani lainnya. Penanaman cabai tersebut juga diharapkan mampu memerangi dampak inflasi, di samping juga mampu mendorong perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. 


“Sebelum diserbu oleh pasar luar, baik yang dari Jawa, Sumatera, Bali dan lainnya, kita berharap semoga Lombok Timur bisa menjadi kabupaten terdepan dalam sektor pertanian di Nusa Tenggara Barat,” harap Sekda. Rabu, 06/10/2021.


Sementara itu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB, Heru Sartaji, menyinggung perbaikan dan pemulihan ekonomi masyarakat. 

 

Ia menekankan beberapa aspek yang harus dicapai, yakni menciptakan perekonomian yang tinggi dibarengi harga yang terkendali, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi. 


“Kita berharap agar masyarakat punya stabilitas perekonomian yang baik,” harapnya.


Selain penanaman perdana, pada kegiatan tersebut dilakukan pula Penyerahan Pogram Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada kelompok Tani Orang Balak oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi NTB yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah. (SN) 

×
Berita Terbaru Update