Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 2 Suela Rayakan Maulid Nabi di Sekolah

Sunday, October 31, 2021 | October 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T12:10:09Z

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMPN 2 Suela

 

Lombok Timur Selaparangnews.com - Sekolah Menengah pertama (SMP) Negeri 2 Suela pada hari ini Sabtu 30 Oktober 2021 merayakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW di Sekolah.


Mulkihuddin, S.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakurikulum) SMPN 2 Suela mengungkapkan bahwa kegiatan merayakan Hari besar islam ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Sekolah.


"Kegiatan peringatan hari besar islam ini kita laksanakan di Sekolah pertama kali dan InsyaAlloh ke depannya kita akan tetap laksanakan setiap perayaan hari besar islam di sekolah," ungkapnya. Minggu, 31/10/2021.


Pasalnya, lanjutnya, momentum perayaan hari besar islam ini merupakan ajang di mana kita memberikan ruang kepada peserta didik untuk mengeluarkan kemampuannya.


"Karena kita di sini juga setiap hari mempunyai program Tahfidzul Qur'an, berpidato dengan bahasa inggris, jadi anak-anak antusias mengikuti kegiatan seperti ini karena mereka merasa ikut termotivasi mengeluarkan kemampuannya," tuturnya. 


Bahkan, kata dia, siswa yang setiap hari mengikuti Tahfidzul Qur'an yang masih malu-malu untuk mengeluarkan kemampuannya untuk menghafal pada momen ini semua mereka sangat antusias untuk tampil.


"Anak-anak yang dulunya agak malu-malu untuk tampil tapi Sekarang Alhamdulillah luar biasa," paparnya.


Pria yang kerap disapa Pak Mulki tersebut juga berharap lewat momen peringatan hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW ini khususnya  peserta didik SMPN 2 Suela tersebut selalu bersalawat dan semakin bersemangat dalam menghafal Al-Quran.


"Bahkan ini kita punya program Satu semester itu satu jus apalagi setiap hari ini kita ajak anak-anak mengaji dan Alhamdulillah banyak sudah yang mampu menghafal," tutupnya (izi)

×
Berita Terbaru Update