Notification

×

Iklan

Iklan

Empat Guru SMKN 1 Pringgabaya Magang di PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna

Tuesday, November 23, 2021 | November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T16:02:39Z

Sesi poto bersama setelah acara serah terima Guru Magang di PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna

 

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Empat Orang Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten  Lombok Timur yang ada di jurusan TESHA (Tekhnik Energi Surya, Hidro dan Angin)
menggelar acara serah terima program magang di PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna, pada Senin, 22 November 2021.

Kepala SMKN 1 Pringgabaya, Ruslan, ST., menjelaskan bahwa program magang tersebut merupakan bagian dari Program Sekolah Pusat Keunggulan atau sering disebut dengan Program SMK PK yang ada di SMKN 1 Pringgabaya. 


Dengan adanya program magang tersebut, kata Ruslan, diharapkan dapat menambah keahlian dan kompetensi tenaga pendidik sesuai dengan kebutuhan industri yang kemudian nanti diajarkan kepada peserta didik.


"Jadi bukan hanya siswa yang kita magangkan, para Gurunya juga kita magangkan, terutama yang ada di jurusan TESHA," ucapnya. Senin, 22/11/2021 saat berkunjung ke PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna.


Kepala SMKN 1 Pringgabaya, Ruslan, ST., (kanan) menyerahkan surat kerja sama kepada pihak perusahaan PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna


Proses magang tersebut, lanjutnya, akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan, mulai dari tanggal 22 sampai dengan tanggal 24 Desember 2021 mendatang.


"Guru yang kita magangkan di PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna ada 4 orang, 2 di  Pringgabaya dan 2 lagi di Labuan haji," jelasnya.


Lebih lanjut Ia menjelaskan, selain menambah kompetensi keahlian dan keilmuan Guru, Program SMK PK ini juga memberikan Sekolah ruang oleh pihak Kementerian bagaimana penyelarasan kurikulum, terutama SMK yang sesuai dengan kebutuhan Industri Dunia Kerja (Iduka).


"Jadi ketika kurikulum yang sudah disusun oleh pusat itu masih ada yang belum tertuang di industri sekitarnya, itu bisa ditambahkan di kurikulum pengajaran ketika nanti mengajarkan di sekolah," pungkasnya,  seraya menyebutkan bahwa  kunjungan yang di laksanakan ke PT. Infrastruktur Energi Terbarukan Adhiguna tersebut bukan hanya penyerahan Empat orang Guru yang akan magang, melainkan juga melakukan penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) dengan pihak PT. (Izi)

×
Berita Terbaru Update