Notification

×

Iklan

Iklan

Pasangan Sofyan - Maulana Juarai Kapolres Cup 2021

Tuesday, November 30, 2021 | November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T14:45:04Z



Lombok Timur, Selaparangnews.com - Final Turnamen Badminton  Kapolres CUP 2021  bertempat   di GOR Bale Wartawan Lombok Timur (Lotim) berlangsung riuh Selasa, 30 November 2021. 


Final  tersebut mempertemukan empat pasangan calon jawara yang berada  di Pol B dan A. Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolres Lotim, dan pendukung dari masing- masing finalis. 


final di Pol B mempertemukan pasangan Lalu Ramli Nurawang-H. Muluddin (Ramli-Muluddin) melawan pasangan  H. Lalu Hasan Rahman - Indar Jaya (Hasan-Indra). Sedangkan di Pol A mempertemukan pasangan Sofyan-Maulana berhadapan dengan pasangan Subarman - TGH. Yahya.  


Final tersebut  diawali dengan pertandingan  Pol B antara pasangan Ramli- Muluddin  berhadapan dengan Hasan-Indar. Di laga ini pasangan Ramli-Muluddin harus bertekuk lutut dari pasangan Hasan-Indar. Pasangan ini berhasil menang mudah dua game langsung dengan skor telak 21 - 6 dan 21 - 17.


Pada game pertama pasangan Hasan - Indar tampak menguasai permainan. Mereka mencoba memperagakan permainan bola pendek dan skill. Teknis permainan  yang ditampilkan pasangan Hasan-Indar nyatanya tak mampu  diimbangi  Ramli-Muluddin. 


Terlebih lagi  Muluddin sering kali melakukan kesalahan sendiri sehingga memberikan keuntungan poin bagi Hasan-Indar. Di game pertama ini pasangan Ramli-Muluddin tertinggal jauh. Kemenangan Hasan - Indar di game pertama ini ditutup dengan skor  telak 21- 6.


Berlanjut di game ke dua, pola permainan kedua pasangan tak jauh beda dengan game pertama.  Pasangan Hasan - Indar tetap memperagakan skill dengan bermain bola pendek di depan net.  Di awal game kedua, poin kedua pasangan sempat saling kejar. 


Pasangan Ramli-Muluddin yang berupaya mengejar kekalahan pada game  pertama  tampaknya sudah mulai kelelahan. Beberapa kali Ramli-Muluddin salah mengantisipasi bola pendek dan pukulan keras lawan.  Kelemahan kedua pasangan  ini tak di sia siakan. Pasangan Hasan - Indar menutup game kedua dengan skor 21-7. 


Sementara itu pertandingan sengit terjadi Pool A, Pasangan Sofyan - Maulana berhasil mengalahkan pasangan ganda TGH. Yahya - Subarman melalui ruber game dengan  skor 21 - 16,  21 - 18 dan  22 - 20. 


Pada game pertama, pertandingan    berlangsung seru. Kedua pasangan memperagakan permainan terbuka dan saling serang.  Saling  kejar poin pun tak terhindarkan. Namun di game pertama ini keberuntungan lebih mengarah ke pasangan Subarman- TGH. Yahya.


Di game kedua, Pasangan Sofyan - Maulana berhasil mengungguli pasangan Subarman - TGH Yahya. Di rubber game, Pertandingan semakin seru. Kedua pasangan tampil memukau dengan skill dan adu strategi hingga akhirnya pasangan Subarman - TGH Yahya dipaksa menyerah dengan skor tipis 22 - 20.


Para pemenang di ajang bergengsi ini mendapat tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan total jutaan rupiah. 


Usai laga final, Wakapolres Lotim Kompol Agung Asmara menutup secara resmi turnamen Kapolres Cup 2021. Agung mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai silaturrahmi. 


"Tunggu turnamen berikutnya tahun 2022 mendatang, "tutupnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update