Notification

×

Iklan

Iklan

Event Internasional Semakin Ramai di NTB, Gubernur NTB: Harus Perhatikan Infrastruktur

Saturday, December 4, 2021 | December 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T09:34:46Z


Sumbawa, Selaparangnews.com - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa terselenggaranya berbagai event di Provinsi NTB dapat menjadi pendorong perekonomian daerah, hanya saja pentingnya menyiapkan infrastruktur yang baik kepada para pengunjung yang hadir sehingga merasa nyaman.


"Kita ingin banyak event hadir di daerah kita, tetapi jangan sampai daerah kita tidak menyiapkan  infrastruktur yang membuat orang nyaman ke tempat kita, banyak tempat wisata kita indah pantainya, bagus gunungnya, tetapi kalau kita datang ke toiletnya sangat tidak layak untuk kita datangi," tutur Bang Zul saat memberikan sambutan dalam acara Penyerahan DIPA K/L dan Alokasi Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) yang berlangsung di Kantor Bupati Sumbawa kemarin. 


Bang Zul juga menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah Kabupaten Kota, untuk sama - sama berdiskusi, sehingga dapat menemukan jalan keluar dan langkah yang bisa diambil.


"Semoga dengan seringnya kita bertemu dan berjumpa akan menambah pengalaman, berbagai cerita untuk lebih bagaimana NTB menjadi tempat yang layak untuk tamu - tamu kita dimasa yang akan datang," tuturnya.


Sementara itu, Bang Zul masih mengupayakan agar perhelatan MXGP bisa dilaksanakan di pulau Sumbawa tepatnya di Tambora, hanya saja jumlah penonton MXGP sebanyak 300 ribu dan logistiknya lebih besar dari WSBK, sehingga harus benar - benar dipersiapkan dengan matang.


"Kalau kita tidak mulai menaruh event di pulau Sumbawa maka makin lama pulau Sumbawa ini akan tertinggal sekali, dengan adanya MotoGP pak presiden menginstruksikan agar seluruh menteri membantu," (SN) 

×
Berita Terbaru Update