Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapan Event Kejuaraan Sepeda Jalan Raya di Lombok Timur Hampir Rampung

Tuesday, December 7, 2021 | December 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T11:51:41Z

H.M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur

 

Lombok Timur,Selaparangnews.com - Persiapan kejuaraan sepeda jalan raya (Road Bike) Sembalun King Of Mountain (KOM) yang merupakan salah satu kegiatan wisata olahraga hampir mencapai 100 persen.


Event yang akan berlangsung pada 19 Desember 2021  tersebut diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Lombok, Sumbawa, Bali, Kalimantan, hingga Jawa.


Para peserta nantinya akan mengayuh sepedanya sepanjang 24,7 km, berangkat dari Pantai Aik Aren, Sambelia dan berakhir di Rest Area Sembalun.


Sekretaris Daerah Lombok Timur H.M Juaini Taofik berharap Dinas Pariwisata dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Lombok Timur, mengingat pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Karena itu pula kesuksesan kegiatan ini akan sangat penting.


Hal itu ditegaskan Sekda pada rapat persiapan pelaksanaan Sembalun KOM yang berlangsung Selasa,7/12/2021.


"Tidak saja Dinas Pariwisata, OPD lainnya juga diharapkan dapat menyusun rencana kerja dengan matang untuk mempromosikan berbagai potensi Lombok Timur," ujarnya. Selasa, 07/12/2021.


Terkait capaian vaksinasi di dua kecamatan, yaitu Sembalun dan Sambelia, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. H. Pathurrahman melaporkan bahwa capaian vaksinasi di Sambelia untuk dosis pertama adalah 72,72 persen, sementara Sembalun 79,49 persen. Sementara dosis ke dua di Sambelia 41,94% dan Sembalun 49,48%.


Capaian vaksinasi ini juga menjadi salah satu prasyarat pelaksanaan Sembalun KOM. Selain vaksinasi, Pemda juga memberikan dukungan tenaga medis dan 3 unit ambulan beserta obat-obatan. (SN) 

×
Berita Terbaru Update