Notification

×

Iklan

Iklan

Liga 3 Askab PSSI Lotim Dibuka, Wabup Minta Pemain Sportif

Sunday, February 27, 2022 | February 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T09:53:28Z

Ketua Askab PSSI Lotim yang juga Wakil Bupati, H. Rumaksi Sjamsuddin SH menendang Bola sebagai tanda Liga 3 dibuka

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Liga Tiga Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Kabupaten Lombok Timur secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati, H. Rumaksi Sjamsuddin SH, pada Minggu, 27 Februari 2022.


H. Rumaksi yang juga Ketua Umum Askab PSSI Lotim tersebut secara simbolik membuka Liga Tiga Askab PSSI Lotim dengan cara menendang bola, didampingi jajaran pengurus Askab PSSI, Pengurus KONI dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Raga, dr. Asrul Sani di Lapangan Gotong Royong Masbagik. 


Dalam sambutannya, H. Rumaksi meminta kepada para pemain untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.


"Dalam setiap pertandingan tentunya ada yang kalah dan menang," tegasnya.


Ia berharap semua club yang akan berlaga di liga tiga itu bisa mempersembahkan talenta terbaiknya dengan cara mengadu strategi dalam memenangkan setiap pertandingan 


Pasalnya, kata dia, tidak ada pertandingan yang tidak menggunakan strategi dalam menghasilkan juara di setiap pertandingan.


"Yang jelas, kunci pertama adalah ‎ sportivitas dalam menangkan pertandingan dengan melakukan adu strategi dalam bertanding," paparnya.


H. Rumaksi juga menambahkan sepak bola merupakan olahraga rakyat dan paling banyak penggemarnya yang sudah mendunia,tidak saja di Lotim, NTB maupun Nasional.

Karena itu, Ia berharap kepada  pimpinan club untuk memberikan penekanan bisa menampilkan permainan yang menyenangkan dan menarik.‎


"Silahkan para pemain memberikan dan menyuguhkan permainan terbaiknya," tandasnya.


Lebih lanjut Ketua PSSI Lotim tersebut menandaskan bahwa ‎event sepak bola yang digelar itu sudah melaksanakan prokes, di mana ‎para pemain dan official sudah melaksanakan vaksin.


"Setiap kejuaraan pasti ada kekurangan tentunya dari pengurus minta maaf untuk perbaikan ke depannya," pungkas H. Rumaksi. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, drg. Asrul Sani mengatakan, pihaknya sangat ‎memberikan apresiasi atas penyelenggaraan liga 3 dalam rangka untuk mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga sepak bola.


"Kita sangat apresiasi kejuaraan ini untuk kemajuan olahraga sepak bola di Lombok Timur" ujarnya. 


Berdasarkan data yang ada, kata Asrul, kejuaraan liga tiga askab PSSI Lotim dilaksanakan di tiga lokasi yakni Lapangan Bagek Payung, Lapangan Lenek dan Lapangan Masbagik. Dengan jumlah Club yang mengikuti kejuaraan ini mencapai 89 Club di Lotim. (SN) 

×
Berita Terbaru Update