Notification

×

Iklan

Iklan

Satukan Persepsi dan Komitmen, Tim ZI Lapas Selong Lakukan Sosialisasi

Thursday, February 24, 2022 | February 24, 2022 WIB Last Updated 2022-02-24T05:07:02Z

Sosialisasi Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Selong

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Dalam rangka mensukseskan  pembangunan ZI (Zona Integritas) menuju WBK dan WBBM  Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB tahun 2022, Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIB Selong mengadakan sosialisasi kepada petugas, masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan, pada Kamis, 24 Februari 2022.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dalam Lapas Kelas IIB Selong dan dibuka secara langsung oleh Kepa Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal. 


Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman, menyatukan persepsi dan memperkuat komitmen kepada petugas,  masyarakat dan warga binaan pemasyarakatan terkait rencana dan program kerja pembangunan Zona Integritas.


Tujuannya, kata Purniawal,  membentuk instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


“Saat ini, Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB sedang berjuang mewujudkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), oleh karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kontrol bapak ibu sekalian untuk peningkatan pelayanan publik di kantor kami dan sebagai salah satu strategis dalam mencegah praktek2 KKN ,"ungkapnya.


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh tim Zona Integritas Lapas Kelas IIB Selong terkait pengertian, serta maksud dan tujuan dari Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 


Adapun yang menjadi narasumber kegiatan yaitu Lalu M. Hizbullah selaku ketua, Ahmad Saepandi selaku Sekretaris, dan Muhammad Setiadin selaku ketua Pokja Manajemen Perubahan.


"Dari apa yang kami sampaikan tadi, kami mohon dukungan dari Bapak dan Ibu yang hadir disini untuk mewujudkan Lapas Selong yang Bebas dari Korupsi, salah satunya dengan tidak memaksa petugas untuk melakukan pelanggaran, jika masih ditemukan pelanggaran atau hal-hal yang masih belum dipahami Bapak dan Ibu dapat menyampaikan kritik dan saran, serta pangaduan melalui kotak pengaduan atau nomor pengaduan yang sudah di sediakan," ungkap ketua tim ZI Lapas Selong, Lalu M. Hizbullah.


Dijelaskan oleh Tim ZI Lapas Kelas IIB Selong bahwa segala bentuk pelayanan yang ada di Lapas Kelas IIB Selong tidak dipungut biaya, dalam hal ini juga dimohon partisipasi masyarakat untuk mengisi survei IKM Lapas Selong untuk mendapatkan nilai yang sangat baik.


Kegiatan pemberian sosialisasi berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat yang mengikuti kegiatan sosialisasi mengucapkan terima kasih atas pemahaman terhadap pelayanan yang ada di Lapas Selong. (SN) 

×
Berita Terbaru Update