Notification

×

Iklan

Iklan

H. Rumaksi Apresiasi Kinerja PT. Selaparang Finansial

Monday, March 14, 2022 | March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T11:37:27Z

H. Rumaksi Sjamsuddin SH, Wakil Bupati Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Kinerja Badan Usaha Milik Daerah PT. Selaparang Finansial terus menunjukkan peningkatan meskipun pada masa pandemi. Dapat dilihat dari realisasi laba bersih tahun buku 2021 yang mencapai 97 persen dari target atau senilai Rp. 4,962 milyar. 

"Jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya 6,21 persen atau sebesar Rp. 290 juta," ujar Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, SH, saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Selaparang Finansial, pada Senin,14/03/2022.

Atas pencapaian itu, H.Rumaksi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran direksi dan karyawan PT. Selaparang Finansial. Tak tanggung-tanggung, Ia menyebut PT. Selaparang Finansial satu-satunya yang sudah dapat berkontribusi terhadap APBD Lombok Timur.

Direktur Utama PT. Selaparang Finansial Iva Nuril Solihani dalam laporan keuangannya menyampaikan rasio keuangan PT. SF dinyatakan sehat dengan Return on Asset (RoA) atau kemampuan perusahaan memperoleh laba dari aktiva yang digunakan pada tahun buku 2021 terealisasi sebesar 6,03 persen dari target 6,468.

Kondisi lainnya yang disampaikan adalah Return of Equity (RoE) atau kemampuan perusahaan menghasilkan laba bersih berdasarkan ekuitas yang terealisasi sebesar 4,99 persen dari target 5,22 persen. 

Selain itu, Return of Investment (RoI) atau kemampuan perusahaan menghasilkan keuntungan yang digunakan menutup investasi yang dikeluarkan terealisasi 8,89 persen melampaui target 7,87 persen. 

Sedangkan Beban Operasional dan Pendapatan Operasional (BOPO) atau biaya operasional yang digunakan mengukur tingkat efisiensi dan kemampuan perusahaan melakukan kegiatan operasional adalah 40,52 persen. (SN) 

×
Berita Terbaru Update