Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Halal Bihalal di Labuhan Haji, Ini Pesan Sekda Bagi ASN Lotim

Tuesday, May 31, 2022 | May 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T09:37:44Z

HM. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Menutup bulan Syawal 144 3 Hijriah Pemerintah Kecamatan Labuhan Haji menggelar acara halal bihalal yang diikuti seluruh elemen, termasuk para ASN dan Guru. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya tidak semua Kecamatan melaksanakan kegiatan serupa. 


"Kegiatan ini dapat menguatkan kembali semangat pelayanan kepada masyarakat," ujarnya. Selasa, (31/05/2022). 


Sekda mengingatkan, terutama kepada para ASN mengenai tugas dan kewajibannya dalam melayani masyarakat. Katanya, pondasi baru bagi seluruh ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. 


Ia meminta seluruh pihak untuk selalu menjaga harmonisasi, terutama oleh para ASN yang dianggap memiliki kemampuan memengaruhi orang banyak.


Sekda juga menginformasikan fokus pembangunan Lombok Timur saat ini yaitu untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui bidang pendidikan dan kesehatan. 


Sekda meminta informasi tersebut dapat diteruskan kepada masyarakat agar memahami kondisi saat ini, di mana Pemda tidak dapat mewujudkan sejumlah program yang sudah dijanjikan seperti perbaikan jalan maupun rehab sekolah. Mengatasi pandemi yang hingga saat ini belum usai adalah salah satu yang juga menyedot anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).


Menutup sambutannya Sekda menyampaikan pengangkatan ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilakukan secara proporsional sesuai kebutuhan namun tetap mempertimbangkan kemampuan daerah. Sekda menandasakan bahwa Pemda sudah mengusulkan kebutuhan PPPK untuk tahun 2022 ini.


Halalbihalal yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Labuhan Haji dihadiri pula Forkopimcam, lurah, dan tokoh masyarakat setempat. (SN) 

×
Berita Terbaru Update