Notification

×

Iklan

Iklan

Halal Bihalal, Kapolres Lotim Apresiasi Peran BKD di Masyarakat

Sunday, May 29, 2022 | May 29, 2022 WIB Last Updated 2022-05-29T06:20:28Z


Lombok Timur, Selaparangnews.com - Ratusan anggota Badan Keamanan Desa ( BKD) mengikuti kegiatan halal bihalal dan silaturrahmi yang digelar oleh Polres Lotim, di lapangan Sakra, Sabtu (28/5/2022). 


Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh BKD se Lombok Timur atas kiprahnya telah membantu aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. 


"Saya apresiasi kiprah anggota BKD selama ini dalam membantu tugas polisi menjaga keamanan wilayah masing masing, bahkan saya merasa terharu dengan kiprahnya itu," ucap Kapolres. Minggu, (29/5/2022). 


Dikatakan Herman, Polri selaku alat negara yang bertanggungjawab terhadap keamanan, ketertiban masyarakat sudah tentu tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kolaborasi dan sinergitas bersama TNI, Pemda dan BKD, termasuk semua lapisan masyarakat harus terus dijalin, demi terciptanya keamanan yang tetap kondusif.


"Dalam menjaga Lotim tetap kondusif, sinergitas dan bergandengan tangan dengan semua pihak termasuk dengan BKD terus dijalin," katanya.


Semua ini menurut Herman dilakukan demi terciptanya kondusifitas Lombok Timur tetap kondusif. Apalagi saat ini, lanjutnya, dunia masih dihadapkan pada pandemi yang pengaruhnya sangat besar terhadap perekonomian. 


"Kita tahu bahwa pemerintah saat ini terus berjuang meningkatkan perekonomian dan wellcome terhadap investor," ujarnya. 


Keberadaan investor ini, menurut Herman, merupakan tugasnya untuk mengamankan. Ia berpesan untuk bersama-sama meningkatkan peran  sebagai penjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. 


"kita hadir dimasyarakat untuk melayani masyarakat, selesaikan persoalan dimasyarakat secepat mungkin sebaik mungkin," tegasnya, seraya mengajak untuk bersinergi bergandengan tangan dalam menciptakan situasi kondusif.


"Mari kita sama-sama jaga persatuan dan kesatuan jangan ada perpecahan dimasyarakat," ucapnya, 


Ketika ada persoalan di tengah masyarakat BKD diminta untuk segera menginformasikan aparat kepolisian atau Babinsa.


"Di Hari Bhayangkara kita akan mengadakan lomba Siskamling di tingkat Kabupaten, kita akan memilih Tiga terbaik dan memberikan hadiah," sebutnya.


Pihaknya berharap Siskamling ini bisa menjadi magnet di masyarakat untuk peduli terhadap keamanan dimasyarakat.


Hal senada diungkapkan Ketua Forum BKD Lombok L Sapruddin, BKD siap bersinergi dengan aparat keamanan, dalam menjaga kondusifitas daerah


"Seluruh BKD se Lotim, siap bersinergi dan kompak untuk membantu aparat keamanan  dalam menjaga kondusifitas wilayah," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update