Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Minta Proyek SPAM di Kecamatan Sembalun Dimanfaatkan Sebaik Mungkin

Thursday, June 9, 2022 | June 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T06:36:03Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy (kedua dari kiri) memberi sambutan pada acara pelatihan pengurus Pamdesma Selojar untuk Rencana RPAM-SPAM JP di Kecamatan Sembalun

Mataram, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy meminta proyek Rencana Pengamanan Air Minum Sistem Penyediaan Air  Minum Jaringan Perpipaan (RPAM - SPAM JP) di Kecamatan Sembalun dimanfaatkan dengan baik. 


Hal itu disampaikan Bupati Sukiman Rabu kemarin, (0806/2022) saat memberi sambutan pada acara pelatihan pengurus Pamdesma Selojar untuk Rencana RPAM-SPAM JP tersebut yang digelar di Kota Mataram.


"Saya berharap proyek SPAM ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena ini merupakan milik seluruh masyarakat, bukan milik golongan ataupun kelompok yang dikelola oleh Pamdesma Selojar," ujarnya. Kamis, (08/06/2022). 


Keberhasilan proyek tersebut, kata Bupati, bukan karena hasil perorangan atau kelompok, melainkan karena usaha bersama, yang difasilitasi Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lombok Timur ke Kementrian PUPR. 


"Proyek tersebut menelan dana Rp. 37 milyar untuk mewujudkan salah satu visi Sukma air mengalir sepanjang tahun di Kecamatan Sembalun," papar Bupati sembari menyebutkan bahwa wilayah  Pantai Selatan juga akan mendapatkan DAK SPAM sebesar Rp. 100 Miliar.


Sementara itu, Kepala BPPW NTB Sri Rejeki berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya. Pasalnya, jika fasilitas yang telah disediakan tidak dapat  dikelola dengan maksimal maka penerima manfaat, yaitu masyarakat tidak akan mendapatkan manfaat optimal.


Pelatihan yang diikuti 38 orang itu berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 8 sampai dengan 9 Juni 2022, yang terdiri dari pengurus Pamdesma Selojar, Perangkat kecamatan Sembalun, dan OPD terkait. (SN) 

×
Berita Terbaru Update