Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Calon Jama'ah Haji Lombok Timur Siap Berangkat Bulan Ini

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T06:48:04Z

Hj. Baiq Isniarti, Kepala Seksi Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Setelah mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19, jama'ah haji Indonesia, khususnya yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, calon jama'ah haji asal Lotim tersebut akan mulai diberangkatkan ke tanah suci pada bulan Juni tahun 2022 ini.

Hal itu diterangkan Kepala Seksi Haji  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur Hj. Baiq Isniarti. Untuk pemberangkatan kloter pertama sebanyak 221 orang, termasuk TPHP  akan dilakukan pada tanggal 22 Juni mendatang. 

"Untuk kloter pertama akan diberangkatkan ke embarkasi pada tanggal 22 Juni 2022 dan akan dilepas di Masjid Agung Al Mujahidin Selong sesuai permintaan Bupati," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis, (09/06/2022). 

Untuk kloter kedua sebanyak 95 orang ditambah Satu orang pendamping  akan diberangkatkan dua hari setelahnya, yakni tanggal 24 Juni 2022.

Tahun ini, lanjutnya, Kabupaten Lombok Timur mendapat jatah jama'ah haji sebanyak 316 orang yang diberangkatkan menjadi dua kloter.

Ia membantah informasi yang berkembang di masyarakat bahwa calon jama'ah yang berusia di atas 65 tahun tidak bisa berangkat ke tanah suci. Kata dia, hal itu berlaku untuk tahun ini saja lantaran kondisi yang belum stabil. 

Dan itu pun, tegasnya, dilakukan atas permintaan pemerintah Arab Saudi sendiri yang tidak menerima pendatang jama'ah haji berusia di atas 65 tahun. 

"Itu kan karena tuan rumah sendiri yang meminta, kalau kita sih inginnya semua bisa berangkat," pungkasnya seraya mengatakan bahwa kemungkinan hal itu hanya berlaku untuk tahun ini, jika keadaan sudah kembali normal maka akan berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update