Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Konfercab Selesai, Mahaludin Muttaqin Terpilih Pimpin PMII Lotim Periode 2022/2023

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T10:43:03Z

Mahaludin Muttaqin, Ketua Umum PMII Cabang Kabupaten Lombok Timur terpilih

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Lombok Timur menggelar konfercab (Konferensi Cabang) ke XIX di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Selong, Senin kemarin, 27 Juni 2022.

Dalam Konfercab yang berlangsung aman dan damai itu, Mahaludin Muttaqin terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Lombok Timur periode 2022-2023 setelah berhasil mengungguli raihan suara tiga kandidat lainnya, yakni Samsul Hadi dan M. Herwadi. 

Dalam pemilihan tersebut Mahaludin Muttaqin dengan nomor urut 3  memperoleh 6 suara. Sementara itu calon nomor urut 1 M. Herwadi memperoleh 5 suara. Untuk calon nomor urut 2 Samsul Hadi digugurkan karena tidak memenuhi persyaratan kriteria.

Sementara untuk Ketua Kopri PMII Cabang Lombok Timur masa bakti 2022-2023 nama Nurul Himmiari keluar sebagai pemenang secara aklamasi. 

Dalam pidatonya, Ketua Umum terpilih menyampaikan bahwa kemenangannya merupakan kemenangan bersama para kader PMII se-Lombok Timur. 

"Saya minta semua kader  agar tetap berjuang dalam mengembangkan perisai Bintang Sembilan dan selalu solid bersama," harapnya. 

Hal tersebut, kata pria yang akrab disapa Muttaqin itu, sebagai langkah untuk melakukan ekspansi kaderisasi yang mencetak kader PMII yang profesional. 

Ia berjanji akan berkhidmat untuk kemajuan PMII Kabupaten Lombok Timur dalam menguatkan kaderisasinya. 

"Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri melainkan kerja sama  dari sahabat-sahabati dalam ketercapaian ekspansi PMII karena PMII merupakan organisasi kaderisasi yang mencetak kader-kader intelektual, religius, profesional yang siap didistribusikan di semua leading sektor," kata dia. 

Sementara itu, ketua Kopri terpilih Nurul Himmiari menyampaikan terima kasih kepada ketua Kopri se-Lombok Timur atas kemenangannya menjadi ketua Kopri PC PMII Lombok Timur yang ke-XIX. 

"Kemenangan saya adalah Kemenangan kopri bersama, harapan saya KOPRI yang ada di Lombok Timur harus mampu menjadi kopri-kopri yang membawa perubahan untuk bangsa dan  negara," ujarnya sembari mengajak untuk membuktikan bahwa kaum perempuan juga bisa melebihi tugas kaum laki-laki . 

Nurul Himmiari juga berharap kerja sama semua kader kopri PMII se Lombok Timur untuk ke depannya bersama membantu membawa PMII Lombok Timur menjadi lebih baik. (SN)

×
Berita Terbaru Update