Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Cabang Lotim Meningkat

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T11:41:23Z

M. Faris Pabittei, Kepala Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Cabang Lombok Timur

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Cabang Kabupaten Lombok Timur meningkat tajam beberapa minggu terakhir ini. 

Kepala Unit Layanan Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I Mataram Cabang Lombok Timur M. Faris Pabittei menjelaskan, peningkatan jumlah pemohon paspor itu ditengarai akibat kelonggaran-kelonggaran yang diberlakukan pemerintah kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas di luar negeri. 

"Ya sekarang kan sudah tidak ada pembatasan lagi untuk orang berpergian ke luar negeri, maka otomatis permohonan pembuatan paspor pun meningkat," ujarnya saat ditemui di kantornya. Senin, (13/06/2022). 

Apalagi saat ini, kata dia, layanan Umroh, Haji, program beasiswa luar negeri dan aktivitas lainnya yang membutuhkan paspor sudah mulai dibuka kembali oleh pemerintah sehingga mengakibatkan permohonan pembuatan paspor tersebut meningkat drastis. 

Ia menyebutkan, jumlah rata-rata pemohon Paspor di ULP Imigrasi Kelas I Mataram Cabang Lombok Timur berjumlah sekitar 80 orang per hari, di mana semua itu terbagi dalam berbagai kategori permohonan, seperti paspor Umroh,  Haji, Travelling dan program beasiswa termasuk para pekerja yang pernah cuti kembali lagi atau ingin bekerja ke luar negeri. 

"Ya jumlahnya naik turun sih, tapi rata-rata sampai 80 atau 70 pemohon perhari," pungkasnya. (Yns)

×
Berita Terbaru Update