Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Jadi Pemantau Pemilu 2024, PC PMII Lotim Siap Sebar Kader

Friday, August 26, 2022 | August 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-26T07:58:41Z

Ketua Bawaslu Lotim Dr. Retno Sirnopati, M. Hum (kiri) dan Ketua Koordinator Pemantau Pemilu PC PMII Lotim Heru Subandi (kanan) 

Lombok Timur, Selaparangnewas.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Lombok Timur telah resmi menjadi bagian dari pemantau Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Ketua I PC PMII Lotim Heru Subandi, usai mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, pada Jum'at pagi, (26/08/2022).

Heru sapaan akrabnya menjelaskan, kedatangan rombongan PC PMII tersebut diterima Ketua Bawaslu Lotim Dr. Retno Sirnopati, M.Hum. Katanya, mereka datang dalam rangka menyambung komunikasi setelah PB PMII dan PKC PMII Bali Nusra membuat kesepakatan belum lama ini bersama Bawaslu RI dan Bawaslu NTB. 

"Ini kan sebagai tindak lanjut dari Imbauan PB dan PKC untuk meneruskannya ke Bawaslu Kabupaten," kata Heru.

Dengan sumber daya yang dimiliki PC PMII Lotim, lanjutnya, Ia akan memaksimalkan peran tersebut untuk mewujudkan proses politik yang sehat dan berkualitas.

"Kami punya ratusan kader yang ada di sejumlah kampus yang siap melakukan pemantauan terhadap setiap proses dan tahapan Pemilu di Kabupaten Lombok Timur," jelasnya. 

Ketua Koordinator Pemantau Pemilu PC PMII Lotim ini menambahkan, pihaknya juga akan turut mengkampanyekan peran penting keterlibatan masyarakat dalam melakukan pengawasan dalam proses Pemilu dalam semua tingkatan. 

Hal itu, kata dia, selaras dengan ajakan Ketua Koordinator Pemantau Pemilu PKC PMII Bali Nusra Ahmad Muzakkir. "Kita kan satu tubuh, kalau kepala bilang A maka di ekor juga A," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update