Notification

×

Iklan

Iklan

MKKS SMA, SMK dan SLB Lotim Gelar Acara Perpisahan Dengan Kepala Cabang Dikbud

Saturday, September 10, 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T21:23:00Z

Perpisahan Kepala Cabang Dinas Dikbud Lotim

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Lombok Timur, Menggelar acara Perpisahan dengan Kepala Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sudah purna tugas.


Akramuddin, S. Pd Kepala Sekolah SMAN 1 Suela mengungkapkan, acara yang di gelar ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada Kepala KCD yang sudah mendedikasikan dirinya untuk membimbing dan memeberikan segalanya kepada sekolah- sekolah yang ada di Lotim terutama pada sekolah SMA maupun SMK.


"Acara Ini kita sudah rancang dari beberapa hari yang lalu semenjak kita mengetahui pak KCD akan Purna tugas" ungkap Akramuddin saat di konfirmasi di lokasi acara yakni di Kebun Raya Lemor,  Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur. Jum'at, (09/09/2022). 


Tak hanya itu, lanjut Akram, momen perpisahan ini juga di gandeng dengan pengenalan Pelaksana Tugas (PLT) yang sudah di tunjuk sementara oleh Kepala Dinas Dikbud NTB .


"Pak kadis sudah menunjuk PLT dan sekarang akan di kenalkan ke semua kepala sekolah" jelasnya


Sementara itu, H.M. Aidy Fuqon, Kepala Dikbud NTB pada sambutanya mengungkapkan bahwa,  pada hari Senin lalu sudah mulai merancang siapa yang akan menjadi Pelaksana tugas.

"Dua tiga hari yang lalu penunjukan PLT Sudah selesai dan pada hari ini kita bisa menyampaikan kepada bapak ibu bahwa Pak Hadi zuhri sebagai pelaksana tugas  untuk mengawal Cabang dinas Sampai dengan terpilihnya nanti Kepala cabang Dinas yang definitip," Ungkap Aidy.


Mengenai tugas PLT KCD, Kata Aidy, dia memulai tugas dengan hak yang sama dengan Kepala Cabang Dinas sebelumnya kecuali, memindahkan orang, membuat perjanjian, berurusan dengan keuangan.


"Mindahin orang,  Urusan keuangan, membuat MoU yang lainya bisa di lakukan sesuai dengan tugas KCD sebelumnya" terangnya


Lebih lanjut,  ia juga berharap kepada semua kepala sekolah untuk tetap berkolaborasi dan menyiapkan rangkain kegiatan Seperti biasa. 


"Bangun komunikasi saling mengingatkan dan saling mengunjungi" harapnya


Ia juga meminta kepada PLT Cabang dinas untuk mengawal label sekolah penggerak dan IKM mandiri di Lotim, pasalnya IKM mandiri ini sudah masuk ke informasi pusat.


"IKM mandiri yang pertama melakukan mandiri  adalah Lombok Timur dari 7 SB dan dari sekolah keunggulan yang ada," tutupnya. (Izi) 

×
Berita Terbaru Update