Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Persen dari Dua Dana Ini Akan Dialihkan Untuk Bansos Oleh Pemkab Lotim

Saturday, September 10, 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T06:16:50Z

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menegaskan bahwa  Pemerintah Kabupaten Lombok Timur sudah berkomitmen untuk mengalokasikan tiga persen dari Dana Transfer Umum (DTU) dan Dana Bagi Hasil untuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pengalihan subsidi BBM.


Hal itu disampaikan Bupati belum lama ini, saat rapat koordinasi pimpinan BPJS kesehatan cabang Selong dan jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Timur seperti Plh. Sekda, Kepala BPKAD dan sejumlah pimpinan OPD terkait, yaitu Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Dukcapil, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.


"Pemda Lombok Timur berkomitmen mengalokasikan tiga persen dari DTU dan DBH untuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pengalihan subsidi BBM," kata Bupati dikutip dari Portal resmi Pemkab Lotim. Sabtu, (10/09/2022). 


Pasalnya menurut Bupati, Pengalihan subsidi BBM oleh Pemerintah Pusat dipastikan akan berdampak terhadap sebagian besar masyarakat Lombok Timur. Karena itu Bupati berharap kepedulian semua pihak agar masalah tersebut dapat diatasi. (SN) 

×
Berita Terbaru Update