Notification

×

Iklan

Iklan

Hadirkan Eva Yolanda, Peringatan 11 Tahun PKH di Lombok Timur Berlangsung Meriah

Saturday, November 19, 2022 | November 19, 2022 WIB Last Updated 2022-11-19T06:21:31Z

Pemotongan Tumpeng Aniversary ke 11 PKH oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik yang hadir mewakili Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy

SELAPARANGNEWS.COM - Peringatan 11 Tahun Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung meriah.


Pasalnya, acara yang digelar pada Sabtu, 19 November 2022, di wisata pantai Sunrise Land Lombok Kecamatan Labuhan Haji itu dihadiri artis papan atas jebolan LIDA Indosiar Eva Yolanda.


Kehadiran Eva dalam acara itu bukan hanya sebagai hiburan, melainkan karena adanya ikatan emosional dengan para SDM PKH Lombok Timur, yang mana saat mengikuti kontestasi LIDA Indosiar tahun 2020, Eva juga banyak mendapatkan support dari mereka. 


Tak hanya Eva, sejumlah pejabat juga turut hadir di acara tersebut, di antaranya adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur HM. Juaini Taofik mewakili Bupati HM Sukiman Azmy, Kadis Sosial Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik, Kadis Sosial Lotim H. Suroto dan sejumlah pejabat lainnya, termasuk Koordinator Wilayah Provinsi NTB dan Koordinator Kabupaten PKH Lombok Timur. 


Ketua Panitia Aniversary 11 PKH Lombok Timur Suhaili Munahar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut harusnya dilaksanakan tanggal 2 Oktober lalu, namun karena faktor pekerjaan yang cukup banyak sehingga harus di undur hari ini.


"Sebenarnya kami ingin menampilkan foto-foto bagaimana teman-teman bekerja di lapangan, saat musim hujan, dan juga ada yang harus menyeberangi pulau untuk melakukan verifikasi," tuturnya. 


Karena itu, Ia berharap kepada Kepala Dinas Provinsi NTB yang juga hadir dalam kesempatan tersebut untuk bisa memperjuangkan status SDM PKH ke depannya agar reward yang didapatkan seusai dengan kerja keras yang dilakukan di lapangan. 


Konsep acaranya pun, kata Suhaili, mulanya akan dirangkai dengan kegiatan jalan sehat 10 ribu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH Lombok Timur. 


Namun, lanjutnya, dengan mempertimbangkan masukan berbagai pihak terkait adanya kekhawatiran terhadap asumsi negatif mengingat sudah memasuki tahun poltik, maka rencana itu tidak jadi dilaksanakan. 


Sesuai dengan tema Aniversary ke 11 PKH: Perkuat Soliditas SDM, Berdayakan KPM Untuk Lombok Timur Sejahtera, Suhaili berharap kegiatan tersebut dapat memacu semangat dan kekompakan SDM PKH Lombok Timur untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. 


"Mudah-mudahan Sunrise Land Lombok Labuhan Haji ini membuat kita lebih fresh karena hari senin kita akan kembali bekerja," ujarnya.


Terkait lokasi kegiatan, Suhaili sangat merekomendasikan Sunrise Land Lombok sebagai tempat melakukan kegiatan lainnya, mengingat tempat yang cukup aman, bersih dan tentu memberi kenyamanan bagi para pengunjung.


Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Lombok Timur Saparudin mencoba mengkilas balik perjalanan program Kementerian Sosial tersebut setelah 11 tahun lamanya di Kabupaten Lombok Timur.


Dalam kesempatan tersebut, Saparudin mengingatkan terkait kode etik SDM PKH yang harus selalu dipegang teguh. Kode etik itu, katanya, terangkum dalam tiga kata, yaitu SIP: Santun, Integritas dan Profesional. 


Ia berharap, di usia PKH yang 11 tahun ini, kode etik itu harus terus dipegang erat oleh semua SDM PKH di Kabupaten Lombok Timur. 


Pasalnya, kata Saparudin, semua pihak menyorot kinerja SDM PKH, mulai dari masyarakat, LSM, Media dan juga Aparat Penegak Hukum. Karena itu, Ia meminta supaya SDM PKH menjaga pandangan orang-orang terhadap mereka. 


Senada dengan ketua Panitia, Ia juga berharap dengan peringatan 11 tahun PKH, soliditas dan solidaritas di antara SDM PKH semakin kokoh, sehingga bisa menyelesaikan setiap pekerjaan yang mereka lakukan. 


"Kalau kita solid dan punya rasa solidaritas dalam setiap situasi insyaallah bisa kita hadapi, apalagi lebih-lebih memasuki tahun politik saat ini," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update