Notification

×

Iklan

Iklan

Diguyur Hujan Lebat, Kantor UPT Dukcapil Pringgabaya Digenangi Air

Friday, January 20, 2023 | January 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T09:56:31Z

Tangkapan layar video yang merekam kondisi ruangan Kantor UPT Dukcapil Kecamatan Pringgabaya

SELAPARANGNEWS.COM - Kantor Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Dukcapil Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur digenangi Air setelah wilayah tersebut diguyur hujan yang sangat lebat selama beberapa jam. 


"Ya betul, kantor memang digenangi banjir, setelah hujan dari jam setengah 12 hingga habis Jumatan itu," kata H. Jalaluddin, Kepala UPT Dukcapil Pringgabaya dikonfirmasi lewat telpon. Jum'at, (20/01/2023).


Air yang masuk ke semua ruangan kantor itu, katanya, berasal dari air hujan yang tergenang di halaman Kantor Camat Pringgabaya. 


Pasalnya, kata dia, disamping debit air yang terus bertambah akibat hujan, juga karena minimnya tempat pembuangan. 


Bahkan, kata Kanit, sampai saat ini, air yang masuk ke kantor UPT Dukcapil itu belum surut, sehingga belum bisa dibersihkan. 


"Ya belum bisa dibersihkan, airnya kan belum surut, kami hanya merapikan berkas-berkas dan kabel-kabel yang menyentuh lantai," jelasnya. 


Jalaluddin mengaku sudah melaporkan hal itu ke Dinas Dukcapil Kabupaten Lombok Timur agar diketahui bahwa kondisi kantor saat ini sedang banjir.


Mengenai tinggi air yang masuk, Jalaluddin memperkirakan sekitar mata kaki. Tapi, itu yang masuk ke dalam ruangan kantor, sementara air yang menggenang di halaman luar justru lebih tinggi. 


"Dari depan belakang dia masuk air itu, di dalam itu sekitar mata kaki, sementara di luar itu agak dalam, karena ruangan itu kan cukup tinggi tapi air tetap bisa masuk," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update