Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Lotim Kembali Lakukan Promosi dan Rotasi Jabatan, Sekda: Tidak Lain Untuk Tingkatkan Pelayanan

Friday, January 6, 2023 | January 06, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T14:57:48Z

Pengambilan Sumpah Jabatan 59 Pejabat di Ruang Lobby Kantor Bupati Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Sebanyak 59 orang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada posisi administrator pada Jumat (06/01/2023).


Dari jumlah tersebut 26 orang diantaranya mendapatkan promosi, dari posisi sebelumnya yaitu subkoordinator. 


Selain itu ada dua Camat baru, yaitu Ainudin, S.Sos. yang menjabat sebagai Camat Aikmel, dan Ahmad Darmawan, S.E., M.Si sebagai Camat Sakra Timur. 


Sekretaris Daerah Muhammad Juini Taofik, yang melantik para pejabat Administrator tersebut mewakili Bupati, berharap kerja sama yang terus meningkat antar seluruh komponen dari waktu ke waktu. 


Sebab, ia mengingatkan, rotasi dan promosi yang dilakukan ini tidak lepas dari usaha mengoptimalkan pelayanan. Ia meminta kepada para administrator untuk memberikan pelayanan dan kesan terbaik di mana pun bertugas, utamanya kepada masyarakat.


"Nothing beats a great smile” kata Sekda sebagai penekanan pentingnya sikap baik dalam melayani masyarakat. 


Sekda menekankan pula posisi administrator sebagai bagian dari perangkat daerah yang merupakan unsur pembantu kepala daerah dan DPRD dalam penyelenggaraan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai Peraturan Pemerintah nomer 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah. Karena itu posisi semua ASN adalah penerima amanah, sehingga rotasi atau pergeseran posisi menjadi lumrah.


Ditambahkannya bahwa adanya perbaikan manajemen ASN mengakibatkan tidak terlalu banyak guncangan, sebab hampir tidak ada tambahan penghasilan yang lain karena sudah diatur melalui tambahan penghasilan pegawai. (SN) 

×
Berita Terbaru Update