Notification

×

Iklan

Iklan

9 Siswa SMKN 1 Sikur Diberangkatkan Magang ke Malaysia

Sunday, March 26, 2023 | March 26, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T21:01:31Z

Acara pelepasan siswa SMKN 1 Sikur berangkat magang ke Malaysia

SELAPARANGNEWS.COM - Sembilan orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi berangkat magang ke Negara Malaysia, pada Jum'at, 25 Maret 2023 kemarin. 


Kepala SMKN 1 Sikur Hasbi Ahmad menyampaikan rasa syukur atas program magang ke Malaysia oleh anak didiknya tersebut. Katanya, sembilan siswa tersebut akan di tempatkan di Hotel Bintang 4 yaitu Hotel Nilai Springs.


Hasbi berharap, program tersebut menjadi awal yang bagi peserta didik SMKN 1 Sikur dalam menjemput takdir kesuksesan mereka. 


Hasbi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan Malaysia yang sudah bisa hadir di SMKN 1 Sikur untuk mendampingi siswa sampai tempatnya magang di Malaysia. 


Senada dengan itu, Ketua Komite SMKN 1 Sikur Sayuti mengaku bangga sebagai perwakilan orang tua atau wali murid. "Tentu kita merasa ini kebanggaan luar biasa kepada anak-anak kita yang terpilih untuk mencari pengalaman kerja di Malaysia," ucapnya. 


Ia mengajak untuk bersama sama berdoa dan ikhlas memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak tersebut agar selalu Istiqomah serta komitmen dalam menjalani kesempatan kerjanya.


KCD DIKBUD NTB, Kabupaten Lombok Timur H. Martua Hamonangan Nasution juga turut memberi selamat kepada SMKN 1 SIKUR, siswa-siswi yang dilepas untuk berangkat ke Malaysia.


Ia meminta supaya kesempatan itu dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman, terutama bidang keterampilan keahlian yang dimiliki. 


Pasalnya menurut dia, kesempatan baik itu tidak datang dua kali, apa lagi nilai sertifikat yang akan diterima nanti yaitu sertifikasi standar Internasional. 


"Kebanggaan yang luar biasa kami dari pihak Dikbud NTB Lombok Timur, mengucapkan terimakasih kepada Kepala SMKN 1 SIKUR yang sudah mampu mensukseskan salah satu program unggulan NTB GEMILANG, melalui SMK GEMILANG KARYA, yaitu menjadikan lulusan SMK yang BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha) dan sebagai SMK Industrialisasi," ucapnya. 


Sementara itu, pihak perusahaan dari Malaysia yang mewakili yaitu Mr. Kumar menyampaikan bahwa anak-anak yang diterima Magang di Hotel Nilai Springs akan ditempatkan sesuai dengan hasil tes kompetensi keahliannya yaitu ada di bagian Food and Bevarage Service, House Keeping Depertemen serta KOOKING and FASTRY Depertemen. (SN) 

×
Berita Terbaru Update