Notification

×

Iklan

Iklan

Karya Siswa SMK NTB Ikut Ramaikan Event WSBK di Sirkuit Mandalika

Friday, March 3, 2023 | March 03, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T06:02:11Z

Stand Expo Produk SMK NTB di Sirkuit Mandalika

SELAPARANGNEWS.COM - Pelaksanaan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang berlangsung tanggal 3 hingga 5 Maret 2023 juga turut diramaikan dengan Expo Produk Karya Siswa SMK NTB.

Kepala Bidang SMK Dikbud NTB M. Khairul Ikhwan mengatakan bahwa Siswa SMK harus mengambil bagian dalam Momentum gelaran WSBK Internasional tersebut. 


"Momen ini sangat bagus untuk memasarkan produk yang telah dihasilkan melalui pembelajaran secara kontinyu di sekolah oleh para siswa," ucapnya kepada wartawan. Jum'at, (03/02/1/2023). 


M. Khairul Ikhwan (kanan) Kabid PSMK Dikbud NTB


Beragam produk yang dihasilkan oleh SMK-SMK di NTB ini, kata Ikhwan, tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang datang dari berbagai daerah dan negara di dunia. 


Apalagi dari segi kualitas, ujarnya, produk yang dihasilkan siswa SMK di NTB tidak kalah dengan siswa SMK di luar daerah.


‘’Alhamdulillah, kita sudah diberikan space atau tempat sebanyak 24 stand. Kita membawa terop sendiri, produk hasil pembelajaran siswa SMK Negeri dan swasta ditampilkan saat momentum WSBK,’’ terangnya.


Khairul Ikhwan menegaskan, kegiatan ini akan menjadi sebuah pembelajaran langsung bagi SMK untuk berjualan produknya di sana. Sehingga, kata dia, selain bisa menghasilkan produk, siswa juga bisa memasarkan produknya masing-masing.


Ikhwan melanjutkan, siswa SMK tidak hanya memasarkan produk di ajang bergengsi kelas dunia tersebut, melainkan juga ikut menonton. Harga tiket bagi siswa pun tergolong murah, yakni sekitar Rp. 20 ribu.


‘’Satu tiket hanya 20 ribu untuk siswa. Ketika siswa menonton WSBK maka guru pembimbing maupun kepala sekolah mengambil bagian untuk memantu kegiatan tersebut,’’ tambahnya. 


Diakui, bahwa tidak ada himbauan yang mewajibkan menonton WSBK. Yang ada adalah SMK mengambil bagian untuk memanfaatkan momentum tersebut untuk memasarkan produknya masing-masing.


‘’Ini dilakukan supaya produk SMK di NTB dikenal oleh tamu yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara,’’ jelas Ikhwan. 


Oleh karena itu, pihaknya berterimakasih kepada Gubernur NTB dan Managemen WSBK yang telah memberikan ruang partisipasi kepada anak-anak SMA/SMK di NTB untuk tampil di event berkelas internasional WSBK.


‘’Kita berharap dengan adanya Expo ini siswa/siswi SMK menghadirkan karya-karya terbaiknya sebagai ajang promosi kepada penonton WSBK,’’ pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update