Notification

×

Iklan

Iklan

Panwascam Labuhan Haji Adakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di MA NW Korleko

Saturday, March 18, 2023 | March 18, 2023 WIB Last Updated 2023-03-18T05:47:56Z

Jajaran Panwascam Labuhan Haji saat mengadakan  Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di MA NW Korleko

SELAPARANGNEWS.COM - Untuk mencapai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sukses. Pengawas Pemilu (Panwascam) Labuhan Haji Melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Siswa-Siswi di MA MW Korleko Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (18/3/2023). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Kelas MA NW Korleko yang dihadiri ketiga Komisioner Panwascam Labuhan haji, serta staf dan PKD di Kecamatan Labuhan Haji. 

Ketua Panwascam Labuhan Haji L. Ismail Fahmi mengatakan, sosialisasi ini dilakukan supaya Siswa-Siswi bisa ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu di lingkungan mereka sendiri.

"Sosialisasi ini kami lakukan kepada Siswa-Siswi yang ada di MA NW Korleko ini agar mereka juga ikut andil dalam pengawasan Pemilu Partisipatif di wilayah tempat tinggal mereka," ucapnya. 

Dalam sosialisasi tersebut, Lalu Fahmi juga memberikan penjelasan terkait apa saja bentuk-bentuk pelanggaran pemilu tersebut, supaya mereka bisa mengawasi di wilayahnya masing-masing. 

Sehingga nantinya, kata dia, ketika siswa siswi dapat temuan pelanggaran Pemilu mereka langsung melaporkan ke Panwascam Labuhan Haji atau PKD di wilayah masing-masing agar bisa ditindak langsung temuan tersebut. 

"Ketika mereka mendapatkan temuan pelanggaran Pemilu dan melaporkannya ke Pengawas, kita akan memberikannya reward (imbalan -red) nantinya karena telah berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu ini," Kata dia. 

Untuk itu, Fahmi sangat mengharapkan Partisipasi Siswa-Siswi di MA NW Korleko ini untuk ikut dalam pengawasan partisipatif supaya pemilu 2024 nanti bisa sukses dan melahirkan Pemimpin yang berintegritas. (SN) 
×
Berita Terbaru Update