Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIB Selong Ikuti Donor Darah

Monday, March 13, 2023 | March 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T13:15:21Z



SELAPARANGNEWS.COM - Menyemarakkan Peringatan ke - 59 Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP), Lapas Selong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB bersama dengan PMI Kota Mataram. Senin (13/03/2023).


Diikuti oleh Kepala Lapas Selong beserta sejumlah 5 orang pegawai perwakilan dari Lapas Selong mengikuti kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, di sela kegiatan mengatakan, donor darah selain memberi manfaat bagi yang membutuhkan juga menyehatkan tubuh.

"Ada anggapan kurang tepat di sebagian masyarakat kita bahwa donor darah membuat lemas. Jika kondisi badan kita fit dan dinilai layak oleh dokter dari PMI maka donor darah justru menyehatkan karena tubuh akan memproduksi darah baru sebagai pengganti darah yang kita donorkan," ujar Herman Sawiran.

Herman Sawiran berharap hasil donor darah ini dapat menambah stok ketersediaan darah di Bank Darah PMI. 

"Dalam rangkaian peringatan HBP ini, kami ingin Pemasyarakatan dan jajaran Kanwil Kemenkumham NTB memberi manfaat untuk masyarakat," pungkasnya. (SN)
×
Berita Terbaru Update