Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Warga Binaan Lapas Selong Terima Remisi Hari Raya Nyepi 2023

Wednesday, March 22, 2023 | March 22, 2023 WIB Last Updated 2023-03-22T12:57:22Z

Tiga Warga Binaan Lapas Selong terima Remisi Hari Raya Nyepi 2023

SELAPARANGNEWS.COM - Hari Raya Nyepi adalah hari suci bagi umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Maka dari itu, sama seperti peringatan hari besar keagamaan lainnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB memberikan Remisi Khusus kepada 3 orang warga binaan yang beragama Hindu. Rabu (22/03/2023). 


Dalam kesempatan itu, Kepala Lapas Kelas IIB Selong Purniawal Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin, Komandan Jaga Pagi langsung memberikan secara simbolis kepada 3 orang warga binaan dan disaksikan oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Ahmad Saepandi dan pemberian remisi ini adalah hak semua warga binaan.


Semua warga binaan yang telah memenuhi syarat, kata dia, berhak mendapatkan remisi, baik Remisi Umum yang biasanya diberikan pada peringatan Hari Kemerdekaan atau Remisi Khusus yang diberikan pada peringatan Hari Besar Keagamaan. 


"Termasuk bagi penganut agama Hindu. Mereka diberikan remisi pada peringatan Hari Raya Nyepi tahun ini," ujarnya. 


Lebih lanjut, Purniawal juga mengatakan bahwa tujuan pemberian remisi bukan sekedar pengurangan masa pidana, tapi merupakan apresiasi kepada warga binaan yang telah berhasil menjalani masa pidana dan program pembinaan dengan baik. 


Hal itu, kata dia, juga sekaligus sebagai motivasi bagi warga binaan lainnya untuk selalu kooperatif dan berkelakuan baik selama menjalani masa pidananya. Adapun Remisi Khusus 1 bulan diberikan kepada 2 warga binaan dan 15 Hari kepada 1 orang. 


“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada teman-teman yang sudah mendapatkan Remisi Khusus ini, saya harapkan teman-teman menjadi lebih baik lagi dan dapat menjadi teladan bagi Warga Binaan lainnya,” pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update