Notification

×

Iklan

Iklan

Mengintip Taman Kramat Suci Sugian di Kecamatan Sambelia Lombok Timur

Thursday, April 13, 2023 | April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T11:42:03Z

Pemandangan Taman Kramat Suci Sugian diambil dari sebuah drone

SELAPARANGNEWS.COM - Bicara tentang wisata Desa Sugian tidak akan pernah tuntas, baik dari wisata perairan maupun daratannya dari objek ekowisata hingga religi sejarahnya. Taman wisata kramat suci sugian salah satunya yang berada di dusun Kokok Pedek Timur, Desa Sugian Kecamatan Sambelia. 


Taman wisata kramat sugian merupakan objek wisata religi yang memiliki sejarah tentang perjalanan Alim Ulama Nusantara. Taman wisata inj berada pada jarak sekitar 58 KM dengan waktu tempuh rata rata 1 jam 30 menit dari kota Selong. 

Tempat wisata ini sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan dari daerah di kabupaten Lombok Timur, bahkan dari daerah Kabupaten lainnya. 

Alasannya, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri yang dimana dikelilingi oleh perairan yang indah, di sebelah timurnya dengan kawasan perairan gili sulat gili lawang dengan daya tarik yang begitu luar biasa, dengan panorama hutan mangrove luas, terumbu karang yang indah, dengan ombak dan air yang begitu jernih dan tenang, serta padang ilalang yang berada di tengah gili tersebut, dan disebelah baratnya dengan area menanga (Muara) mayung, yang dipenuhi dengan hutan bakau (mangrove ) sebagai tempat tinggal biota laut yang disajikan secar langsung, dengan background gunung rinjani yang indah.

Taman wisata keramat sugian dengan ombak yang tenang dan air yang jernih cocok untuk para wisatawan yang hobby mancing, snorkling, canoing, bahkan dengan pasir yang halus bisa dijadikan sebagai tempat camping yang menarik, yang nantinya kita bisa melihat secara langsung terbenamnya matahari (sunset) di balik indahnya gunung rijani, serta pada pagi harinya menyaksikan terbitnya matahari (sunrise) yang seolah olah membius mata kita untuk tidak berkedip sedetik pun, dan tidak lupa interaksi wisata dijalankan dengan konsep konservasinya.

Pantai kramat sugian (warga sekitar menyebut) memiliki pasir hitam yang halus dan bersih tentunya, sehingga dimanfaatkan oleh wisatawan dengan aneka atraksi permainan yang dilakukan di pasir pantai tersebut, tak jarang pula wisatwan mengabadikan dirinya dengan bersua foto pada spot spot foto alami dengan beckground yang paling menarik, yang nantinya mereka tidak bisa dilupakan. 

Untuk mendukung Keamanan dan kenyamanan, wisatawan tidak perlu khawatir!! diakrenakan pengelola telah menyiapkan fasilitas fasilitas pendukung seperti parkir yang aman, toilet (kamar mandi), musholla (tempat ibadah), berugak (tempat duduk), dan tak lupa juga banyaknya pepohonan yang rindang di kramat sugian, memberikan kenyamanan para wisatawan yang datang. (SN) 

×
Berita Terbaru Update