Notification

×

Iklan

Iklan

HIPMAS NWDI Periode 2023-2026 Dilantik, M. Jerry Terpilih Jadi Ketua

Sunday, May 28, 2023 | May 28, 2023 WIB Last Updated 2023-05-28T13:40:18Z

Pelantikan pengurus HIPMAS NWDI Periode 2023-2026 di Aula Birrul Walidain

SELAPARANGNEWS.COM - Himpunan Mahasiswa Sulawesi NWDI menggelar Pelantikan Pengurus Baru HIPMAS NWDI Periode 2023-2026. Kegiatan tersebut, berlangsung di Gedung Birul Walidain. Minggu (28/05/2023). 


Pelantikan mengangkat tema "Menuju Kader Muda HIPMAS NWDI Yang Militan, Intelek, dan Berbudi Dalam Meneguhkan Nilai-Nilai Perjuangan" untuk melegalitaskan kepengurusan HIPMAS NWDI Periode 2023-2026.


Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI TGH. Yusuf Makmun, Ketua YPH NWDI H. M. Djamaluddin, B. E., M. Kom., Pembina Eksternal HIPMAS NWDI Dr. Fauzan Fuad, M. Pd., Pembina Internal Daeng Sani Ferdiansyah, M. Sos., OKP Se-Lombok Timur, dan HPM Se-Lombok Timur.


Dalam laporannya, Ketua Panitia Fahrul Syah menyampaikan terbentuknya panitia pelantikan HIMPAS NWDI. "Panitia pelantikan HIPMAS NWDI ini terbentuk tanggal 18 Maret 2023," ungkapnya.


Lanjut, Ia menyampaikan tema yang diangkat dalam pelantikan ini memiliki tujuan. "Panitia mengangkat tema "Menuju Kader HIPMAS NWDI Yang Militan, Intelek, dan Berbudi Dalam Meneguhkan Nilai-Nilai Perjuangan" Tujuan kami mengangkat tema ini adalah agar kader muda HIPMAS NWDI militan dan bekerja keras dan memiliki jiwa pejuang yang tinggi tidak hanya semangat yang tinggi juga dengan ilmu yang matang pemahaman yang dalam tentang makna-makna perjuangan sekaligus dibarengi dengan akhlak, perbuatan dan tutur kata yang baik dan berbudi" Sebutnya.


Ia juga menyampaikan harapan melalui tiga pondasi dasar untuk meneguhkan nilai-nilai perjuangan Maulana Syaikh.


"Kami rasa dan kita harapkan bersama tiga pondasi dasar itulah yang dapat meneguhkan nilai-nilai perjuangan dari Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid" Katanya.


Selanjutnya, Dalam sambutannya Ketua HIPMAS NWDI terpilih M. Jerry menyampaikan ini merupakan pelantikan perdana HIPMAS NWDI.


"Ini adalah pelantikan perdana setelah kader-kader dari Sulawesi membentuk organisasi ini, karena melihat semakin bertambahnya kader-kader yang melanjutkan studinya di Pancor khususnya, karena melihat banyaknya kader yang bertambah setiap tahunnya" Ucapnya.


Ia menambahkan HIPMAS ini sebagai wadah saat mereka datang ke Lombok.


"Maka untuk menghimpun semuanya dalam wadah himpunan mahasiswa Sulawesi NWDI agar disaat mereka pertama kali datang ke negeri orang tidak merasa asing karena ada temannya dari negeri atau asal yang sama" Paparnya.


Kemudian, Ketua YPH PPD NWDI Pancor Djamaluddin, B. E., M. Kom menyampaikan di pelantikan HIMPAS NWDI ini sebagai ajang silaturrahim dan sebagai wujud menyebarkan perjuangan NWDI.


"Alhamdulillah kita bisa silaturahim untuk menghadiri pelantikan pengurus HIPMAS NWDI sebagai bagian dari wujud kita untuk menyebarkan perjuangan NWDI dan mengkonsolidasikan semu potensi-potensi kita untuk bersama-sama berjuang di manapun kita berada semoga semua ananda yang belajar di pondok pesantren darunndahdlatain NWDI ini giat belajar dan menempuh pendidikan setinggi-tingginya" Sebutnya.


Lalu, Rais Aam Dewan Mustasyar PB NWDI TGH. Yusuf Makmun memberikan saran agar menghimpun para kader-kader dari Sulawesi.


"Mungkin alangkah lebih baiknya HIPMAS NWDI itu menghimpun semua kader-kader dari Sulawesi bukan hanya dari mahasiswa saja tetapi pelajar juga" Pintanya.


Ia menambahkan agar HIPMAS sebagai harapan kaki tangan perjuangan NWDI ke depan.


"Di hultah NWDI ke 88 tunjukkan di pawai tentu akan menjadi penambah syi'ar. Insya Allah ini adala menjadi syi'ar yang baik, tentunya kalian diharapkan menjadi kalian menjadi kaki tangan perjuangan" Harapnya.


Lanjut, ia menyampaikan agar adik-adik HIPMAS NWDI harus bekali diri dengan ilmu pengetahuan.


'Mulai belajar dari sini lengkapi diri dengan senjatatai diri dengan ilmu pengetahuan sebelum kalian pulang, sebelum kalian terjun di tempat masing-masing" pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update