Notification

×

Iklan

Iklan

DIKTAMA Pasukan Inti Pagar Nusa NTB Selesai, Mustain Nasrullah Sahkan Puluhan Pelatih Baru

Wednesday, June 7, 2023 | June 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T05:09:43Z

DIKTAMA Pasukan Inti Pagar Nusa NTB di Kantor PWNU NTB

SELAPARANGNEWS.COM - Pimpinan Wilayah Pencak Silat Nahdhatul ulama PAGAR NUSA Provinsi NTB telah melaksanakan Pendidikan Pertama (DIKTAMA)Pasukan Inti Pagar Nusa NTB dan Wisuda Pengesahan Pelatih PAGAR NUSA NTB pada 1-4 Juni 2023. 


Agenda ini dihadiri Pimpinan Pusat Pagar Nusa seperti Kiai Zainal Suwari Majelis Pendekar Pimpinan Pusat Pagar Nusa, Kang Malik selaku Komandan Nasional Pasukan Inti Pagar Nusa dan Kang Jamalul Fu'ad selalu Instruktur Nasional Pasukan Inti Pagar Nusa. 


Selain itu, kegiatan yang diselenggarakan di Kantor PWNU NTB itu juga turut dihadiri Ketua Tanfidziah PWNU NTB Prof. Dr. TGH.Masnun Thahir,M.Ag beserta jajarannya, Stah Ahli Gubernur NTB, Sekretaris Pengprov IPSI NTB beserta seluruh Badan Otonom dan Lembaga NU lingkup PWNU NTB.


Ketua PW PAGAR NUSA NTB Mustain Nasrullah usai mengambil sumpah Prasetya Pelatih Baru Pagar Nusa NTB mengatakan bahwa DIKTAMA Pasukan Inti PAGAR NUSA NTB dilaksanakan pada 1-4 Juni 2023 yang merupakan pendidikan pertama di NTB dan merupakan hasil dari Rapat Kerja Pimpinan Wilayah pada Maret sebelumnya. 


"Agenda ini dirangkai dengan Pengukuhan 40 Pelatih PAGAR NUSA zona Lombok yang siap menyebar berkontribusi untuk PAGAR NUSA dan NU," ujarnya. Rabu, (07/06/2023). 


DIKTAMA ini, kata dia, diikuti oleh 57 peserta dari 5 Cabang yang tersebar di NTB. Mustain juga memberikan motivasi dan semangat kepada Pelatih Baru Pagar Nusa bahwa sebagai seorang pendekar harus menjadi kesatria yang tangguh dan Kuat terhadap segala tantangan kehidupan karena sejatinya seorang pendekar adalah petarung yang siap berjuang dengan segala resiko.


Sementara itu, Sekretaris Pengprov IPAI NTB Baharudin menyampaikan bahwa Pengprov IPSI NTB sangat bangga dengan kemajuan PAGAR NUSA NTB. Menurutnya, hal itu terlihat dari adanya 5 Pimpinan Cabang yang digagas secara cepat dan terstruktur sehingga PW PAGAR NUSA NTB berhak mendapatkan Legalitas sebagai Anggota IPSI NTB karena sudah memenuhi syarat.


"Saya juga mengajak seluruh Pendekar Pagar Nusa NTB untuk tetap berlatih dan berprestasi karena Pencak Silat tanpa ada prestasi itu sama artinya tidak bermakna," pungkasnya. 


Ketua Tanfidziah PWNU MTB Prof. Dr. TGH. Masnun Thahir, M.Ag mengaku bangga dengan perkembangan pesat PAGAR NUSA di NTB. Pasalnya menurut Rektor UIN Mataram ini, Pagar Nusa inilah yang akan menjaga para ulama secara lahir dan bathin.


Pagar Nusa, kata dia, adalah Pagar NU dan Bangsa sehingga pihaknya sangat mendukung segala jenis terobosan program yang dibentuk, seperti PASUKAN INTI tersebut yang siap mengawal NU dan Ulama secara lahir Bathin.


"Kami bangga dengan torehan prestasi Pagar Nusa Pada PORSENI NU 2023 di Solo Jawa Tengah," pungkasnya. (SN)

×
Berita Terbaru Update