Notification

×

Iklan

Iklan

Pengunjung Terbawa Arus Pantai Ketapang Ternyata Enam Orang, Tiga Belum Ditemukan

Friday, June 2, 2023 | June 02, 2023 WIB Last Updated 2023-06-02T13:32:55Z

Salah satu korban yang ditemukan meninggal saat dievakuasi anggota polsek Pringgabaya ke Puskesmas Batuyang

SELAPARANGMEWS.COM - Kepolisian Resort Lombok Timur menyampaikan informasi terbaru mengenai pengunjung Pantai Tanjung Menangis, Dusun Ketapang, Kecamatan Pringgabaya yang terbawa arus Jum'at sore tadi, 2 Juni 2023, sekitar Pukul 16:30 Wita. 


Berdasarkan siaran tertulis yang diterima media ini, dikatakan bahwa korban berjumlah enam orang, yaitu Arya, laki-laki 7 tahun asal Dusun Montong, Desa Lenek, Abu Kholik, laki-laki 45 tahun dan Abib Kholik, laki-laki 13 tahun. 

"Ketiga korban sudah ditemukan, dua orang selamat, namun korban terakhir atas nama Abib Kholik ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kasi Humas Polres Lotim lewat siaran tertulis. 

Sementara tiga korban lainnya belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. Ketiga korban tersebut masing-masing bernama Abdul Hakim, laki-laki 25 tahun, Dian Heri, laki-laki 18 tahun dan Ziad, laki-laki 16 tahun. Ketiga korban berasal dari desa yang sama yaitu Dusun Montong Desa Lenek, Kecamatan Lenek. 


Berdasarkan keterangan saksi yang ada di tempat kejadian atas nama Mahyun dikatakan bahwa dari pinggir pantai Ia melihat 6 orang sedang mandi di pinggir pantai yang berjarak sekitar 20 meter dari bibir pantai. 

Saat itu saksi melihat korban Arya terseret arus yann kemudian 5 orang temannya yang saat itu juga bersama korban berteriak meminta tolong. "Saat itu juga saksi langsung menuju pantai untuk menolong korban menggunakan Ban kemudian membawa korban Arya dan Abu Kholik ke pinggir pantai sedangkan 4 orang lainnya tidak terlihat," jelasnya.  

Korban atas nama Abib Kholik ditemukan sekitar pukul 17.00 wita di dasar palung oleh beberapa nelayan sekitar dalam keadaan meninggal. Korban yang meninggal langsung dievakuasi ke puskesmas Batuyang menggunakan mobil patroli Polsek Pringgabaya. 

"Saat ini masih sedang dilakukan pencarian oleh Tim SAR Lotim, Tim BPBD Lotim, Satpolair Polda NTB dan Satpolair Polres Lombok Timur serta Fire Rescue," pungkasnya. (SN) 
×
Berita Terbaru Update