Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, Lapas Kelas IIB Selong Gelar Upacara

Thursday, June 1, 2023 | June 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T15:49:08Z

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di Lapas Kelas IIB Selong

SELAPARANGMEWS.COM - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai, serta perwakilan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong. Kamis (01/06/23).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasi Adkamtib Lapas Selong, Irpan mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Purniawal membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo. 


Katanya, Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus Nasional, untuk itu sudah selayaknya kita semua bangsa Indonesia mengaktualisasikan Pancasila, sehingga Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 


"Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa indonesia. Dengan demikian, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural," ujarnya.


Usai pembacaan amanat oleh inspektur upacara, kegiatan upacara juga dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada pegawai teladan Lapas Selong Periode bulan Mei tahun 2023 dengan kategori disiplin dan tepat waktu dalam menjalani tugas. 


"Pemberian apresiasi terhadap pegawai teladan ini juga tidak lepas dari aktualisasi pancasila dalam meningkatkan serta memberikan keteladanan kinerja pada jajaran sesuai tema yang diangkat dalam Harlah Pancasila tahun 2023 ini yaitu 'gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global," pungkasnya. (SN) 

×
Berita Terbaru Update