Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sukiman Minta Relokasi PKL ke Pusat Wisata Kuliner Pancor Tak Timbulkan Kesalahpahaman

Saturday, July 8, 2023 | July 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T02:12:50Z

Rapat perencanaan relokasi PKL ke Pusat Wisata Kuliner Pancor

SELAPARANGNEWS.COM - Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy meminta supaya relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) ke Pusat Wisata Kuliner di Jalan Pejanggik Pancor disosialisasikan dengan baik agar tidak ada kesalahpahaman di tengah masyarakat. 


Hal itu disampaikan Bupati saat mengikuti rapat Rencana Pusat Kuliner Pancor secara virtual bersama OPD terkait. Jumat (07/07/2023).



Bupati menegaskan supaya sosialisasi tersebut menghasilkan persepsi dan pemahaman yang sama antara Pemerintah dengan masyarakat, termasuk di antara seluruh pemangku kepentingan.


"Tidak boleh ada perbedaan dalam sosialisasi antara apa yang diutarakan camat dan Kadis PU serta Lurah di lapangan nanti,” pesannya.


Bupati mengingatkan untuk mempertimbangkan akses masyarakat, termasuk yang hendak menunaikan ibadah di masjid.


Tidak lupa pula diingatkannya untuk memperhatikan kebersihan dan parkir, mengingat salah satu tujuan relokasi tersebut adalah penataan kota. Ia berharap nantinya para pedagang bisa menjaga kebersihan dan mengelola sampahnya, baik sampah padat maupun cair.


Bupati juga mengingatkan agar tidak ada lagi aktivitas pedagang di sekitar RTP yang dinilai dapat mengurangi estetika.


Sebelumnya, pada rapat yang dipimpin asisten bidang ekonomi pembangunan tersebut, Camat Selong Baiq Widiani Astuti menjelaskan terdapat 32 pedagang yang saat ini tersebar di sekitar RTP maupun yang ada di trotoar Jalan Pejanggik. (SN) 

×
Berita Terbaru Update