Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan The Power Of 5P Dikbud NTB, Halaman Depan SMKN 1 Pringgabaya Ditata Kembali

Saturday, July 8, 2023 | July 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T04:19:40Z

Tampilan Halaman Depan SMKN 1 Pringgabaya setelah tembok penyekat antara Lapangan Bola Basket dan Taman Bunga dibuka

SELAPARANGNEWS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur melakukan penataan terhadap halaman depan Sekolah. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan salah satu unsur dalam program the Power of 5P yang tengah digalakkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Penataan ini sebagai upaya untuk merealisasikan program the power of 5P Dikbud NTB terutama pada unsur penampilan," kata Kepala SMK Negeri 1 Pringgabaya Pathan, S. Pd., ditemui di Sekolah. Jum'at, (07/07/2023). 


Pathan menyebutkan, item halaman depan Sekolah yang ditata di antaranya adalah tembok penyekat antara lapangan Basket Siswa dengan taman yang ada di depan Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Tata Usaha Sekolah dibongkar dan di area sekitar ditanami bunga dan diletakkan sebuah Gazebo yang cukup besar tempat guru dan siswa duduk. 


Pathan, S. Pd., Kepala SMK Negeri 1 Pringgabaya


Menurutnya, pembukaan sekat tersebut membuat siswa dan guru lebih leluasa berinteraksi di area taman tersebut sambil menonton siswa lain berolahraga di depan. Selain itu, kata dia, pihaknya juga memasang lampu di depan supaya Sekolah terlihat hidup dan terang. 


"Ya, selain untuk merealisasikan program Dikbud NTB itu, juga supaya anak didik kita betah, karena tampilan Sekolah yang indah," ujarnya. 


Pathan menyebutkan, proses penataan tampilan halaman depan Sekolah dilakukan selama beberapa hari bersama para guru. "Hampir seminggu kita gotong royong, menata halaman depan Sekolah, sebelum memasuki MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah)," pungkasnya. 


Sebagai informasi, Program The Power Of 5P tersebut merupakan strategi Dikbud NTB dalam menjalankan program pendidikan tahun 2023 di Provinsi NTB yang merupakan singkatan dari Profil, Penampilan, Pelayanan, Peran Serta dan Prestasi Sekolah.


Strategi the power of 5P itu merupakan penyederhanaan dari tiga tugas utama yang diemban Dikbud dalam membangun Pendidikan berdasarkan Perda Nomor 7 Tahun 2018 perubahan atas Perda nomor 4 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update