Notification

×

Iklan

Iklan

Kelompok KKP & KKN Montong Gading Lakukan Konsolidasi Penyelarasan Program

Thursday, July 20, 2023 | July 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T14:07:30Z

Kelompok Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram dan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gunung Rinjani sukses adakan konsolidasi KKN/KKP kecamatan yang berlokasi di Kedai Kopi Puncak Penanggak

SELAPARANGNEWS.COM - Kelompok Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram dan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gunung Rinjani sukses adakan konsolidasi KKN/KKP kecamatan yang berlokasi di Kedai Kopi Puncak Penanggak. Kamis, (20/07/2023). 


Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan komunitas Pojok Baca dengan mengangkat tema “Lapak Buku & Diskusi” Tujuan dari kegiatan ini untuk merangkum semua kelompok KKN/KKP yang ada di Kecamatan Montong Gading untuk menyelaraskan program-program yang akan dilaksanakan sehingga antar kelompok bisa saling support dalam berkegiatan. 


Konsolidasi ini d ikuti oleh KKP Desa Kilang, KKP Desa Montong Betok, KKP desa Lendang Belo, KKP Desa Jenggik Utara, KKP Desa Pesanggrahan, KKN Desa Pesanggrahan, KKP Desa Pringgajurang dan KKP Desa Pringgajurang Utara dengan mengutus delegasi masing-masing perwakilan 2 orang setiap kelompok. 


Perwakilan Pojok Baca Erwin dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran perwakilan masing-masing kelompok sangat kami apresiasi dan semoga selama kegiatan masing-masing sedang berjalan kita bisa bekerja sama. Disamping itu erwin juga memperkenalkan komunitas Pojok Baca yang sedang di bangunnya.


“Saya ingin mengenalkan pada teman-teman semua bahwa di ujung utara Kecamatan Montong Gading terdapat sebuah komunitas yang menyediakan buku, diskusi dan lokasi bagi masyarakat. Selanjutnya saya berharap teman-teman juga bisa memperkenalkan komunitas ini lebih luas terlebih setelah teman-teman kembali ke kampus masing-masing”. tuturnya


Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan sharing season masing-masing selama mengikuti kegiatan KKN/KKP di Kecamatan Montong Gading. Perwakilan masing-masing kelompok memiliki satu pengalaman yang sama selama berada di Kecamatan Montong Gading yakni soal adaptasi dengan iklim, di beberapa kelompok anggotanya mengalami sakit karena bekum terbiasa dengan iklim dingin yang ada di kecamatan Montong Gading.


Kesimpulan dari kegiatan ini adalah terbentuknya kesepakatan diantara masing-masing delegasi, yakni:

1. Kelompok KKN/KKP se-Kecamatan Montong Gading bersepakat untung saling bantu dalam kegiatan-kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan

2. Berusaha untuk membentuk kelompok UMKM di masing-masing Desa, karena berdasarkan temuan UMKM yang ada masih bersifat usaha individual

3. Akan membuat grup WhatsApp untuk mempermudah koordinasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan di lakukan

4. Mengusahakan untuk menggali dan melaksanakan kegiatan literasi baca tulis untuk pemuda dan anak-anak yang ada di masing-masing lokasi KKN/KKP. (SN) 

×
Berita Terbaru Update