Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Suela Segera Buka SMA Terbuka, Kepsek Minta Disosialisasikan

Sunday, July 9, 2023 | July 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T06:52:18Z

Gapura SMA Negeri 1 Suela Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Suela, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur tahun ini akan membuka sekolah SMA terbuka.


Oleh karena itu, Kepala SMAN 1 Suela Ahmad Nardi, S.Pd pada rapat Dinas dengan semua Guru yang laksanakan pada hari Sabtu 08 juli 2023 Kemarin mengungkapkan bahwa tahun mulai tahun ajaran baru ini ia meminta kepada semua dewan guru untuk menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat.


"Kepada bapak ibu guru informasi ini supaya disebarkan ke masyarakat kita," katanya. Sabtu, (08/07/2023)


Selain itu, ia juga mengungkapkan nantinya akan berkordinasi kepada sekolah-sekolah yang satu atap di kecamatan suela atau di luar kecamatan suela, pasalnya Sekolah SMA terbuka ini tidak menggunakan zonasi dan tidak di batasi jumlahnya.


"SMA terbuka ini tidak di patok kuotanya dan tidak di batasi dengan zonasi jadi siswa itu tidak mesti dari satu kecamatan saja boleh dari kecamatan lain juga" terangnya. 


Lebih lanjut, Pria yang akrab dengan sapaan pak Nardi itu menjelaskan bahwa apa yang di dapatkan oleh siswa sekolah reguler sama dengan siswa SMA terbuka.


Mulai dari rapot, ijazahnya sama yang reguler dengan terbuka sama sama menggunakan Ijazah SMAN 1 Suela hanya saja yang membedakannya hanya sistem KBMnya sedikit berbeda.


"kalau SMA Terbuka itu boleh dia belajar dia mana saja dia mau, kalau dia mau belajar di online, offline dan didatangi ke rumahnya ndak masalah" terangnya. 


Untuk itu katanya lagi bagi bapak ibuk guru yang merasa kurang jamnya ini akan menjadi jam tambahan bagi guru guru yang merasa kekurangan jam.


Lebih lanjut, Nardi juga menyebutkan beberapa persyaratan yang harus disediakan oleh calon siswa cukup dengan Ijazah SMP sederajat dan umur maksimal 21 tahun dan langsung datang ke sekolah untuk mendaftarkan diri.


"jika ada yang sudah menikah jug ndak masalah yang penting usianya masi 21 tahun pas nanti pada tanggal 31 juli mendatang" Tutupnya.(Izi)

×
Berita Terbaru Update