Notification

×

Iklan

Iklan

Kini Bedah Toraks Kardiovaskuler Sudah Tersedia di RSUD Soedjono Selong

Saturday, August 26, 2023 | August 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T03:47:50Z

Press release manajemen RSUD Soedjono Selong bersama media

SELAPARANGNEWS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Raden Soedjono Selong, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka layanan baru bagi masyarakat yang datang berobat, yaitu layanan Bedah Toraks dan Kardiovaskuler. Hal itu diungkapkan Direktur RSUD dr. Raden Soedjono Selong dr. Hasbi Santoso kepada media. Sabtu, 26 Agustus 2023. 


"Jadi kita menambah pelayanan Bedah Toraks dan Kardiovaskuler," ujarnya. 

Hasbi mengaku bahwa penambahan itu dilakukan mengingat sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia terkait hal itu sudah tersedia di RSUD dr. Raden Soedjono Selong.  

Dan dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya juga akan segera mendatangkan dua alat pendukung lainnya yang sangat dibutuhkan untuk layanan baru tersebut.

"InsyaAllah dalam bulan depan kita akan mendatangkan dua alat pendukung yang sangat dibutuhkan," ujarnya. 

Untuk dokter spesialis, kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur tersebut, RSUD Selong sudah punya dokter spesialis jantung. Namun berhubung dokter tersebut mendapatkan kesempatan untuk belajar dalam program fellowship, maka pihaknya akan mengontrak dokter lain sebagai langkah antisipatif. 

"Kita memang punya satu dokter spesialis jantung, makanya kita perlu antisipasi dengan mengontrak dokter lain," Imbuhnya. 

Hasbi berharap, dokter yang mendapatkan kesempatan untuk belajar selama satu tahun itu, dapat meningkatkan kompetensinya dan nantinya bisa melakukan tindakan-tindakan invasif kepada pasien. 

Dengan adanya layanan baru tersebut, dr. Hasbi berharap masyarakat Lombok Timur tidak perlu lagi ke luar daerah untuk melakukan operasi Bedah toraks dan kardiovaskuler karena sudah tersedia di RSUD Raden Soedjono Selong. (Yns)

×
Berita Terbaru Update