Notification

×

Iklan

Iklan

FWMO Lotim Santuni Anak Yatim di PA Ponpes Dayama Jerowaru

Friday, October 20, 2023 | October 20, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T10:31:31Z

Amrullah (kiri) salah satu Anggota FWMO Lotim menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu santriwati PA Ponpes Dayama Jerowaru

SELAPARANGNEWS.COM - Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur menyantuni puluhan anak yatim di Panti Asuhan Ponpes Darul Yatama Wal Masakin (Dayama) Desa Jerowaru. Jumat, (20/10/2023).


Adapun santunan yang diberikan itu
itu berupa sembako, yang menjadi kebutuhan pokok bagi para santri, terutama beras yang saat ini harganya tengah melambung tinggi. 

Ketua FWMO Lombok Timur Syamsurrijal mengatakan, gerakan filantropi semacam itu dilakukan FWMO sebagai rangkaian dari acara Milad dan Raker yang akan digelar minggu-minggu ini. 

"Ya ini sebagai rangkaian acara Milad ke-5 dan Rapat Kerja ke - 3 FWMO Lotim yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 inj," ujarnya. 

Ia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, Jurnalis yang tergabung dalam FWMO menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menulis, tetapi langsung melakukannya dalam kehidupan nyata. 

"Tentu ini salah satu wujud kepekaan rekan-rekanjurnalis terhadap sesama," ujarnya.

Lebih lagi, lanjut Rijal, saat ini harga beras masih sangat tinggi sehingga dengan kegiatan bisa membantu meringankan untuk memenuhi kebutuhan sehari sehari anak anak panti.

"Meski jumlahnya terbatas, tapi setidaknya bisa membantu dan bermanfaat bagi anak-anak kita", imbuhnya.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Darul Yatama Wal Masakin Ustadz Makmun mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan para jurnalis yang tergabung dalam organisasi FWMO.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian teman-teman wartawan," ucapnya sembari menjelaskan bahwa Panti ini dihuni 52 anak yatim yang terlantar dari berbagai wilayah, di mana semua anak itu mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Yatama Wal Masakin. (SN) 


×
Berita Terbaru Update