Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Keluarga Antusias Ikuti Lomba Madaq Keke di Sunrise Land Lombok

Saturday, October 28, 2023 | October 28, 2023 WIB Last Updated 2023-10-28T13:39:53Z

Lomba Madaq Keke di Pantai Sunrise Land Lombok Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Lombok Timur

SELAPARANGNEWS.COM - Puluhan Keluarga terlihat antusias mengikuti Lomba memburu kerang (Madaq Keke) yang diadakan Sunrise Land Lombok, Pengelola Pantai Dusun Montong Meong, Desa Labuhan Haji, Lombok Timur. Sabtu, (28/10/2023). 


Direktur Sunrise Land Lombok Qori Bayyinaturrosyi menjelaskan, Madaq Keke yang dilombakan itu adalah aktivitas mencari kerang laut di pinggir pantai.  Katanya, kegiatan semacam itu merupakan satu, dari sekian banyak tradisi yang biasa dilakukan masyarakat pesisir pantai Dusun Montong Meong, Labuhan Haji saat air laut surut. 


"Lomba ini kita lakukan sebagai rangkaian kegiatan perayaan Sumpah Pemuda 2023, alhamdulillah diikuti antusias oleh sekitar 30 keluarga," ujarnya.


Pengelola Sunrise Land Lombok yang terdiri dari puluhan anak muda ini, lanjut Lulusan Magister Pariwisata Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta ini, berinisiatif menjadikan tradisi Madaq Keke sebagai salah satu segmen perlombaan. 


"Tujuan adalah untuk menunjukkan betapa ekosistem yang ada di pesisir pantai Labuhan Haji sangat penting untuk dijaga kelestariannya," imbuh pemilik lapak buku Infinitibook tersebut.


Selain itu juga, sambungnya, lomba tersebut bertujuan meningkatkan keakraban antar keluarga dan masyarakat. Ia menyebutkan bahwa Peserta lomba terdiri dari ibu, bapak, dan anak yang diikuti oleh tidak hanya masyarakat sekitar Labuhan Haji, tapi juga dari luar kecamatan Labuhan Haji.


Selain lomba Madaq Keke, pengelola Sunrise Land Lombok juga mengadakan lomba senam dengan peserta dari seluruh Lombok Timur, sepak bola dangdut, lomba memungut sampah plastik di pantai, serta lomba video dan foto dengan tema Pemuda, Lingkungan, dan Wisata.


"Untuk juara lomba sudah kita umumkan, tinggal pemberian hadiah, Minggu besok," pungkasnya. (Yns) 

×
Berita Terbaru Update