Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Warga Kembang Kerang Aikmel Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Thursday, November 2, 2023 | November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T09:23:58Z


 

SELAPARANGNEWS.COM - Sebuah Rumah di Desa Kembang Kerang, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur ludes dilalap si jago merah, Kamis, (02/11/2023). Kebakaran diduga akibat Korsleting Listrik berdasarkan siaran resmi Polres Lombok Timur. 


Kasi Humas Polres Lotim lewat siaran tertulis menyampaikan, rumah yang terbakar itu ialah milik Saifuddin alias Amaq Hauliah, laki-laki 55 Tahun, asal Dusun Kembang Kerang Lauk Barat, Desa Kembang Kerang, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur. "Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 13:00 Wita," jelasnya. 


Kebakaran pertama kali disaksikan tetangga korban bernama Halimatus Saqdiah. Sekitar pukul 11:00 Wita saat baru sampai di rumah bersama 3 orang anaknya, 1 anak saksi umur 5 tahun dan 2 anak adik iparnya umur 5 dan 6 tahun belum adanya tanda-tanda kebakaran. 


Kebakaran diketahui saat Ia swdant mencuci di kamar mandi.Ia mendengar seperti ada suara api. dan benar saja, ternyata ada asap mengepul di bagian atap. 


Melihat hal itu, Ia bergegas keluar keluar dan melihat, ternyata atap rumah sudah terbakar. Ia langsung mengajak tiga anak tersebut untuk keluar rumah dan meminta tolong kepada warga sekitar. 


Namun saat itu kondisi kampung sedang sepi sehingga Ia berteriak, membuat warga sekitar banyak berdatangan untuk membantu memadamkan api.


"Pemadam kebakaran Kab Lotim tiba sekitar  pukul 12.30 WITA dan membantu memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala," pungkasnya seraya mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materi yang dialami korban akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar 60 juta rupiah. (SN) 

×
Berita Terbaru Update