Notification

×

Iklan

Iklan

Juaini Taofik Komitmen Perbaiki Kualitas Pelayanan Publik di Lombok Timur

Friday, January 5, 2024 | January 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-05T09:23:10Z

Pj. Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik

SELAPARANGNEWS.COM - Penjabat Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan publik di Lombok Timur. Hal itu ditegaskan pada acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 oleh Ombudsman RI Perwakilan NTB. Kamis, (04/01/2024). 


Berdasarkan penilaian yang telah dilaksanakan Ombudsman Republik Indonesia selama periode Juni-Oktober 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur berhasil meraih opini kualitas tinggi dengan indeks 91,30 persen, kategori A dan berada di zona Hijau. 

Hasil serupa juga ditorehkan Puskesmas Denggen dengan nilai indeks 86,58 persen dan Puskesmas Selong dengan nilai indeks 83,80 persen yang berada di Zona Hijau serta opini kualitas tinggi. 

Selain itu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) meraih nilai indeks 66,93 persen yang menempatkannya di zona kuning dengan opini kualitas sedang.  

"Tentu atas semua pencapaian itu kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, terlebih hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan prestasi Lombok Timur," ucapnya. 

Ia percaya ke depan DPMPTSP yang peningkatannya belum signifikan, bahkan OPD yang masih berada di zona kuning lain dengan kategori rendah dapat belajar dari Dinas Dukcapil. “Kalau Dukcapil bisa, insyaallah yang lain juga bisa,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Kak Ofik Itu juga mengapresiasi dua Puskesmas yang dinilai memiliki nilai atau skor prestasi yang hampir sama. Diharapkan seluruh Puskesmas di Lombok Timur memiliki mutu pelayanan yang sama baiknya, tentunya disertai dengan peningkatan akreditasi.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi NTB Dwi Sudarsono dalam sambutan singkatnya berharap penilaian tersebut menjadi perhatian serta rujukan dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik dan memenuhi standar.

Selanjutnya Dwi menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang diterima langsung oleh Pj. Bupati, Kepala Dinas Dukcapil kabupaten Lombok Timur, Kepala Puskesmas Selong, dan Kepala Puskesmas Denggen yang disaksikan Pj. Sekda dan pimpinan OPD lingkup Pemda Kabupaten Lombok Timur. (SN) 
×
Berita Terbaru Update