Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Dusun di Sembalun Bumbung Tawuran, Rumah Warga Dikabarkan Rusak Kena Lemparan Batu

Wednesday, April 3, 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T21:31:35Z

Tangkapan layar tawuran warga Dusun Bante dan Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung dari video yang beredar di Facebook

SELAPARANGNEWS.COM - Warga Dua Dusun yang ada di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun yakni Dusun Bante dan Dusun Jorong terlibat Tawuran pada Rabu dini hari tadi, 3 April 2024. Akibat dari keributan itu, banyak rumah warga dikabarkan rusak karena terkena lemparan batu dari kedua belah pihak. 


Peristiwa itu ditengarai berawal dari anak-anak muda dari dua Dusun tersebut saat sedang bermain-main kemudian cekcok dan saling tantang yang berujung pada bentrok antar Dusun. 


"Saling tantang awalnya terus perang batu (saling lempar pakai batu -red) lalu ricuh, dan rumah banyak rusak karena jarak perbatasan hanya sejengkal," kata Wa'anhadi, salah satu warga Desa setempat dikonfirmasi lewat WhatsApp. Rabu, (03/04/2024). 


Keributan antar dua Dusun itu diperkirakan berlangsung selama beberapa jam, dimulai sekitar pukul 10:00 Wita hingga menjelang waktu sahur. Namun, kata dia, situasi di sana menjadi kondusif setelah Brimob datang melakukan pengamanan. "Sudah Kondusif setelah Brimob sampai," pungkasnya. 


Video keributan dua Dusun di Desa Sembalun Bumbung tersebut banyak beredar di Facebook, bahkan salah satu akun melakukan live streaming yang merekam aksi tawuran warga setempat berlangsung dengan cara saling lempar dan tantang satu sama lain. 


Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab mereka cekcok dan saling tantang, serta ada tidaknya korban dalam peristiwa tersebut. Sementara keterangan resmi dari pemerintah setempat atau pihak yang berwenang sedang diupayakan. (Yns)

×
Berita Terbaru Update