Notification

×

Iklan

Iklan

Pengunjung Pantai Kuta dan Aan Membludak, Pedagang Bersuka Cita

Monday, June 29, 2020 | June 29, 2020 WIB Last Updated 2021-04-29T18:43:54Z


Lombok Tengah, Selaparangnews.com - Setelah lockdown selama kurang lebih empat bulan, masyarakat pasti jenuh dan membutuhkan refreshing, dan pantai adalah destinasi yang paling banyak dikunjungi. terutama pantai-pantai di selatan pulau Lombok.

Kawasan wisata Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan memang dari dulu menjadi langganan para wisatawan. Bukit Merese menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi akhir-akhir ini. Terbukti dari membludaknya wisatawan yang berkunjung ke sana.

Tetapi, yang paling bersuka cita dari semua ini adalah para pedagang di pinggir pantai. Sudah lama sekali para pedagang ini tidak mendapatkan rezeki sebagaimana biasanya. Karena memang  sejak dulu mereka selalu menggantungan hidupnya di pantai dengan berjualan cemilan dan air minum.

Sejak diberlakukan lockdown, masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah. Karenanya objek wisata menjadi sepi dan para pedagang pun tidak dapat pemasukan sama sekali. “Awalnya kita mau tetap jualan, tapi kita tidak dibolehkan jualan. Kita dihadang oleh Polisi. Walaupun percuma juga buat jualan karena sepi", ujar salah seorang pedagang di kawasan Bukit Merese. Minggu (28/06/2020).

Tapi kini masyarakat sudah diperbolehkan ke tempat-tempat wisata. Objek-objek wisata andalan seperti Pantai Kuta dan Bukit Merese sudah padat dikunjungi pengunjung yang sudah mulai bosan berdiam di rumah.

Para pedagang menyambut baik hal tersebut. Mereka akhirnya bisa mendapatkan penghasilan lagi setelah sekian lama. Ditambah dengan para siswa dan mahasiswa sedang libur membuat pantai-pantai selatan akan semakin ramai pengunjung.

“Sudah lama tidak seramai ini, sudah empat minggu terakhir ini ramai lagi. Biasanya yang paling ramai itu hari minggu. Setiap hari minggu pasti banyak sekali orang yang datang, pembeli pun jadi tambah banyak" pungkasnya. (CR.SN-07)
×
Berita Terbaru Update