Notification

×

Iklan

Iklan

Alhamdulillah, 10 Agustus Mendatang Sekolah Mulai Dibuka, Berikut Penjelasan Bupati Lotim

Thursday, July 30, 2020 | July 30, 2020 WIB Last Updated 2021-04-15T10:57:30Z

 Foto: H.M. Sukiman Azmy, Bupati Kabupaten Lombok Timur.

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy  telah membuat ancang-ancang untuk membuka kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Lotim.

 

Hal itu disampaikan Sukiman di Masjid Kantor Bupati Lotim saat memberikan Pengarahan Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) kepada puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP, baik negeri maupun swasta pada Rabu, 29/07/2020 kemarin.

 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh semua Kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis) Dikbud, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) dan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah Lombok Timur tingkat SD-SMP, Kepala Dikbud, Kepala Bappeda dan juga Inspektur Inspektorat Lotim itu, Bupati Sukiman menyampaikan bahwa dirinya kerap menerima pesan wali murid yang mengeluh melihat keadaan anaknya di rumah.

 

“Cara orang tua mendidik kan beda dengan Bapak Ibu di sekolah, kalau orang tua di rumah sedikit-sedikit main pukul, sementara guru kan tidak berani,” ketusnya.

 

Oleh karena itu, Sukiman berjanji akan berusaha semaksimal mungkin supaya sekolah-sekolah di Lotim bisa dibuka kembali pada tanggal 10 Agustus mendatang dengan catatan akan disesuaikan dengan trend penyebaran Covid-19 di Lotim, apakah masih tinggi atau tidak. “Pertanyaannya adalah kapan kita masuk sekolah dan bagaimana caranya supaya masuk sekolah itu aman dari penularan Covid-19?,” ujarnya melempar pertanyaan.

 

Menjawab pertanyaannya itu, Bupati Sukiman menjelaskan bahwa kemungkinan besar sekolah bisa dibuka kembali di Lotim apabila angka positif Covid-19 di Lombok Timur lebih kecil dibandingkan dengan angka pasien yang sembuh. Bahkan dia mengatakan jika trend penyebaran Covid-19 landai dan cenderung menurun, maka sekolah kemungkinan bisa dibuka kembali pada hari Senin tanggal 10 Agustus mendatang “Tetapi jika angka Positif naik, dan keluar surat edaran dari Gubernur untuk melarang kita membuka sekolah, maka kita akan ikuti” ucapnya.

 

Untuk saat ini lanjut Sukiman, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sebelum masa penutupan sekolah yang berlangsung hingga tanggal 8 Agustus bulan depan. Karena itulah Sukiman meminta para kepala sekolah agar menjadi contoh bagi para guru, dan para guru menjadi contoh bagi para murid dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

“Kita masih punya waktu 10 hari,  kita akan terus evaluasi” tutupnya. (SN-05)


×
Berita Terbaru Update