Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP-PPK Lotim Tekankan UP2K Bentuk Koperasi

Tuesday, July 28, 2020 | July 28, 2020 WIB Last Updated 2021-04-19T16:23:27Z
Foto: Hj Hartati Sukiman Azmy, ketua TP-PKK Lotim (kiri), Hj. Masnan, S.Pd, ketua UP2K Desa Sikur (kanan)

Lombok Timur, Selaparangnews.com - Pembinaan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang telah dilaksankan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lombok Timur mulai menuai hasil yang positif di tengah masyarakat, "Fungsi UP2K jangan hanya berkutat di simpan pinjam saja," kata Hj Hartati Sukiman Azmy selaku ketua TP-PKK Lotim. Selasa, (28/07/20)

Acara pembinaan UP2K (28/7/20) yang dilaksanakan oleh TP-PKK Lotim berlangsung di kantor Desa Sikur, Kec. Sikur, Kab. Lombok Timur dihadiri juga oleh Kepala Camat Sikur Lalu Putra, ketua UP2K Desa Sikur Hj. Masnan S.Pd, serta kepala Desa Sikur Sayuti Abdul Hamid.

Lebih jauh lagi istri Bupati Lotim ini menjelaskan, jika fungsi dari UP2K harus melebarkan sayapnya sehingga diharapkan nanti bisa meningkatkan pendapatan keluarga. Seperti melakukan pembinaan terhadap UKM/IKM setempat, dan melaksanakan usaha jasa pengadaan barang.

Selain itu, saran lain juga ia kemukanan jika UP2K wajib membuat koperasi. Melihat kondisi UP2K disetiap Desa yang membutuhkan adanya wadah untuk mengakomodir anggotanya menjadi alasan utama dasar dibentuknya koperasi UP2K.

"Seperti UP2K di Selong, ada yang membuat koperasi karena sudah merasakan manfaatnya," sebut Hj. Hartati.

Bentuk dukungan yang nyata dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim yakni dengan membuatkan gedung oleh-oleh khas masyarakat Lotim. Sehingga turis internasional maupun domestik nantinya bisa membeli oleh-oleh di gedung tersebut.

"Peran UP2K nanti kami harapkan di gedung oleh-oleh tersebut bisa mengakomodir produk UKM/IKM," imbuh Hj. Hartati.

Hj. Hartati selalu mengingatkan kepada anggota UP2K agar selalu bersabar dalam menghadapi masyarakat umum. Sebab, sebagian masyarakat memang agak sulit untuk membuatkan mereka kegiatan.

"Semangat ibu-ibu jangan sampai kendor untuk melakukan kebaikan," tegas Hj. Hartati. (SN-06)
×
Berita Terbaru Update