Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Ideologi Pancasila, PKC PMII Bali-Nusra Gelar Webinar Bersama Sejumlah Aktivis

Thursday, July 9, 2020 | July 09, 2020 WIB Last Updated 2021-04-01T19:17:08Z
Foto: Kegiatan Webinar PKC PMII Bali Nusra bersama sejumlah aktivis dan anggota Dewan DPRD Provinsi NTB




Mataram, Selaparangnews.com – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wilayah Bali Nusra menggelar seminar online (Webinar) dengan melibatkan sejumlah aktivis dan salah satu anggota DPRD Provinsi NTB.

Ketua PKC PMII Bali-Nusra, Aziz Muslim mengatakan bahwa Webinar yang berlangsung selama 120 Menit itu melahirkan banyak ide-ide baru yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama yang berkaitan dengan pengukuhan pancasila sebagai dasar ideologi bangsa dan Negara.

“acara ini kami gelar untuk menjawab kekhawatiran di masyarakat mengenai ideologi pancasila yang sedang mencuat di permukaan akhir-akhir ini” ungkapnya, Kamis (09/07/2020).

Dalam acara tersebut, lanjut Aziz, ada tiga narasumber yang dihadirkanyaitu, Akhdiansyah selaku anggota Komisi V DPRD Propinsi NTB dari Fraksi PKB, Miftahul Khair,  Aktivis IMM NTB dan juga Almukmin Selaku aktivis GMNI Kota Mataram.

Aziz Muslim menegaskan bahwa Pancasila mempunyai banyak makna, di mana semuanya bertujuan untuk mempersatukan dan memperkuat bangsa indonesia.

Dia juga menilai bahwa Pro kontra yang terjadi di masyarakat adalah suatu kewajaran sebagai bentuk dialektika satu sama lain. “itu juga untuk mendewasakan kita” ujarnya.

Sementara itu Akhdiansyah selaku narasumber dalam kegiatan itu mengatakan, Pancasila adalah spirit Negara. Tidak hanya itu, dia juga menilai bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang harus di pertahankan. “Apapun alasannya, pancasila adalah harga mati” tegas  sapaan akrab Guru To’I itu.

Hal senada juga disampaikan oleh NarasuMber yang kedua yakni Miftahul Khair selaku ketua IMM NTB. Menurutnya sebagai dasar ideologi Negara, pancasila sudah final. “intinya adalah kita harus lebih mengenalkan nilai-nilai pancasila kepada masuarakat karena ia sudah final” ujarnya.

Pernyataan serupa mengenai Pancasila juga disampaikan oleh Almukmin, Ketua GMNI Kota Mataram selaku pembicara ketiga dalam acara tersebut. Dia mengatakan bahwa pancasila sebagai dasar negara Indonesia telah sempurna dan utuh. Adapun  terkait dengan masalah yang ada di negara Indonesia, yaitu terkait dinamika pemikiran tentang pancasila. Menurutnya adalah hal yang biasa.

“Bangsa yang besar terlahir dari bAnyaknya masalah yang dijadikan sejarah, dan itu yang akan membesarkan suatu Negara” tandasnya.

Adapun kesimpulan yang bisa kita tarik dari seminar online itu, lanjut ialah pancasila sebagai dasar negara itu tidak bisa tergantikan. Tinggal bagaimana ke depannya kita memberikan penanaman nilai lebih kepada masyarakat. Agar persoalan-persoalan yang dapat merusak stabilitas bangsa bisa kita hindari bersama-sama. (SN-Red)
×
Berita Terbaru Update