Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Lotim Gelar Apel Kesiapan Operasi Patuh Gatarin

Saturday, July 25, 2020 | July 25, 2020 WIB Last Updated 2021-04-19T16:26:58Z
Foto: AKBP Tunggul Sinatrio,

Lombok Timur, Selaparangnews.com – Dalam rangka meningkatkan  disiplin masyarakat Lombok Timur dalam berkendara, Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur kembali menggelar Operasi Patuh Gatarin yang dimulai pada Kamis 23 Juli sampai 5 Agustus mendatang. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio saat membacakan amanat Kapolda NTB dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Gatarin di Polres Lombok Timur.

Disampaikannya bahwa dengan dimulainya adaptasi baru atau new normal life, diharapkan nantinya mampu memacu kembali pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB. Selain itu, peran lalu lintas cukup berat dalam mengawal penerapan new normal life seperti bagaimana mengajak pengguna jalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara sekaligus menekan jumlah angka fatalitas korban laka lantas dan menekan jumlah pelanggaran. 

Selain itu, tujuan Operasi Patuh Gatarin kali ini, tidak hanya untuk mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Namun juga mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dalam melaksanakan operasi nantinya,  akan lebih cenderung di prioritaskan pada jenis pelanggaran seperti helm, pelanggaran kendaraan barang mengangkut orang dan pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan. 

"Ada 3 pelanggaran yang menjadi prioritas, yaitu pelanggaran helm, pelanggaran kendaraan barang mengangkut orang, dan pelanggaran penggunaan sabuk keselamatan,"sebutnya dalam pembacaan amanat kapolda NTB tersebut.


Selain itu, dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan tersebut, maka operasi akan dilaksanakan dengan 3 cara bertindak. Yakni, upaya preemtif sebanyak 40%, langkah preventif sebanyak 40% dan penegakan hukum sebanyak 20%. (SN-07)
×
Berita Terbaru Update